19 Mahasiswa USK Ikuti Pertukaran Pelajar ke Malaysia



BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan melepas sebanyak 19 mahasiswa USK beserta 2 dosen pendamping, untuk mengikuti
Program Pertukaran Pelajar di Malaysia. Pelepasan tersebut berlangsung di Gedung Rektorat, Senin, 26 Februari 2024.

Ketua Equity - World Class University (WCU) USK, Prof. Dr. Mukhsin Umar, menyampaikan rangkaian program yang akan diikuti nantinya akan setara transfer credit international recognition 10 SKS.

Di sana mahasiswa mahasiswa USK akan melakukan International Join Seminar, Sit in The Class, International Community Services, International Students Research Collaboration and Global Student-Preneur Organizational Talks.

Selama dua minggu di Malaysia, Prof Mukhsin juga akan memaparkan rincian anggaran biaya untuk Program Pertukaran Mahasiswa WCU. Hal ini menunjukkan komitmen USK dalam memberikan pengalaman belajar yang terbaik bagi mahasiswanya.

Di kesempatan yang sama, Rektor USK, Prof Marwan mengingatkan para mahasiswa untuk menjaga diri, dan menjalani pengalaman belajar di negeri jiran dengan penuh semangat.

"Program Pertukaran Pelajar di Malaysia dilaksanakan dari tanggal 26 Februari hingga 12 Maret 2024. Bertempat di DRB-HICOM University Automotive Malaysia, Universiti Sains Malaysia, dan Ummatic Festival 3.0 Ipoh, Perak," ungkap Rektor.

Salah satu poin yang digarisbawahi adalah pentingnya memperluas jaringan, serta memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan pengalaman berharga.

"Mahasiswa yang terlibat dalam program ini memiliki misi untuk membawa minimal 10 mahasiswa asing dari Malaysia ke USK. Hal ini menjadi bagian dari upaya USK dalam memperluas kerjasama internasional, dan memperkaya pengalaman akademis mahasiswanya," jelas Prof Marwan.

Adapun dua dosen pendamping untuk Program Pertukaran Pelajar di Malaysia adalah Dr. Nasrullah RCL, ST, MT, dan dosen pendamping lainnya, Talbani Farlian, S.E., M.A., AWP CFA. Turut hadir pada pelepasan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si., IPU.

Post a Comment

Previous Post Next Post