Memastikan Surat Suara Sesuai DCT, Ketua Bawaslu Sabang Ikut Meninjau Ke Percetakan

 Ketua Bawaslu Sabang beserta Kepala Kesekreatan dan Staf Bawaslu Sabang mengecek Surat Suara di Percetakan. Selasa (28/11/2023)

 

 Laporan Ikhsanul | Sabang

 

SABANGINFO.COM, CIKARANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Aceh bersama seluruh perwakilan Bawaslu Kabupaten / Kota Se Aceh mengunjungi PT. Gramedia Cikarang Bekasi, dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan pengadaan logistik pemungutan suara yang berlangsung selama 2 hari (28-29/11/2023).

Kegiatan Pengawasan Pengadaan Logistik Pemungutan Suara Pemilu 2024 ini dikoordinir oleh Bawaslu Provinsi Aceh dan disambut oleh Para Manajer PT Gramedia Unit Cikarang  dan  Koordinator SDM Bawaslu Provinsi Aceh dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa " untuk menjaga etika dan mengikuti aturan yang berlaku dilingkungan pabrik PT. Gramedia Cikarang" ujarnya.



Kurdinar, Ketua Bawaslu Kota Sabang disela kunjungan pengawasan tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesesuaian nama dan foto Daftar Calon Tetap DPRK Sabang sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan KIP Sabang tentang Penetapan  DCT, ujarnya.



Dalam kegiatan tersebut  Bawaslu Kota Sabang bersama Bawaslu Kab/Kota Se Aceh laiinya turut melakukan pengecekan dan penyusuaian antara Dummy Kertas Suara DPRK yang sudah ditetapkan oleh KPU  dengan Kertas Suara DPRK yang di cetak oleh PT. Gramedia Cikarang yang berlangsung di Aula Pabrik setempat.



TIM Bawaslu Kota Sabang sudah menyesuaikan Data yang di DCT dan Dumy Kertas Suara yang telah di tetapkan oleh KIP Sabang dengan sampel kertas suara yang dicetak oleh PT. Gramedia Unit Cikarang dan dipastikan bahwa nama dan nomor urut yang telah dicetak sama dengan yang ditetapkan oleh KIP Sabang.



Tim Pengawasan Pengadaan Logistik dari Bawaslu Provinsi Aceh dan Bawaslu Kabupaten/Kota juga diberikan kesempatan oleh Pihak PT. Gramedia Cikarang untuk melihat langsung proses percetakan suara untuk Pemilu 2024 mendatang. []

Post a Comment

Previous Post Next Post