STIS Al - Aziziyah Sabang Lepas Mahasiswa KPM Peduli Stunting

 


Ketua STIS Al - Aziziyah Sabang Abiya Dr. Imran, M.Sy dan Kepala Perwakilan BKKBN Aceh yang diwakili oleh Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk. Ir Nurzikra Hayati foto bersama dengan mahasiswa peserta KPM Peduli Stunting. Aula Kampus Setempat, Balohan (17/10/2023).  


Laporan Ikhsanul | Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah ( STIS) Al - Aziziyah Sabang lepas mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Peduli Stunting di sabang. Di aula Kampus Setempat, Selasa ( 17/10/2023.)


Lokasi penempatan Mahasiswa KPM di Gampong Balohan Kecamatan Suka jaya dan Gampong Keneukai kecamatan Suka Makmu.


Ketua STIS Al - Aziziyah Sabang Abiya Dr. Imran Abu Bakar,M.Sy mengatakan Mahasiswa KPM gelombang ke IV ini, fokus pada Pencegahan dan Peduli Stunting di Sabang.


Atas kerjasama dengan Pihak BKKBN Provinsi Aceh dalam percepatan penurunan angka stunting di sabang.ujar Abiya Imran.


Abiya Imran mengucapkan Terima kasih banyak kepada Pihak BKKBN Aceh yang telah mempercayai dan bekerjasama dengan Kampus STIS Al - Aziziyah Sabang, semoga kegiatan mulia ini menjadi berkah dan dapat rahmat dari allah.


Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh yang diwakili Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk Ir. Nurzikra Hayati mengatakan Program Pencegahan Stunting ini merupakan Program Nasional sesuai arahan Presiden RI untuk percepatan Penurunan Angka Stunting.


Untuk percepatan Penurunan Stunting untuk melibatkan perguruan Tinggi yang ada di daerah Kabupaten /Kota di aceh. yang mana Provinsi Aceh masuk 12 Provinsi di Indonesia Priòritas Stunting melalui Kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat.


Lebih lanjutnya, Nurzikra Hayati menyampaikan mahasiswa KPM dilakukan selama satu bulan dan lebih fokus pada Percepatan Penurunan Stunting.


 Melalui  kegiatan Dapur Dahsyat memasak makanan yang sehat dan bernutrisi di Gampong penempatan Pengabdian masyarakat.tutur Nurzikra Hayati.

Post a Comment

Previous Post Next Post