Pentingnya Interpersonal Communication Skills, GEN-A Gelar Training Komunikasi

 

SABANGINFO.COM, BANDA ACEH - Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN-A) melaksanakan training Interpersonal Communication Skills, Minggu (22/07/2023). Kegiatan ini membahas tentang bagaimana berkomunikasi yang baik antar pribadi. 


Training ini dilaksanakan di Stemcell yang dimulai dari pukul 14.00 sampai 15.00 WIB. Diawali dengan kata sambutan oleh ketua panitia training Nur Riska Amalia, S.Kep. Beliau berharap dengan diadakan training ini, peserta bisa mengenal satu sama lain, menambah relasi dan juga bisa mengajarkan betapa pentingnya komunikasi dalam kehidupan sehari-hari. 


Selanjutnya adalah penyampaian materi yg disampaikan oleh dr. Imam Maulana (direktur eksekutif GEN-A). Sekarang ini bukan hanya ilmu pengetahuan yang penting dipelajari. Cara berkomunikasi dengan baik juga sangat penting, dari latar belakang pendidikan apapun, ilmu ini tetap sangat berguna. Seperti berkomunikasi dengan masyarakat, berkomunikasi dengan para pencari kerja, berkomunikasi dengan pasien, tentunya punya cara yang berbeda-beda. 


Imam menyampaikan “setiap kita bertemu dengan orang baru, pastinya akan ada pagar yg menghalangi, komunikasilah yg akan meruntuhkan pagar itu”carilah kesamaan dengan lawan bicara kita dengan begitu kita bisa meruntuhkan sedikit demi sedikit pagar itu. 


“Jangan menganggap lawan bicara kita seperti gelas kosong” ujar imam. 


Raihan Salsabila salah satu peserta training mengatakan Training yang difasilitasi oleh GEN-A seru banget. Materi yang dibawakan adalah materi yang belum pernah aku dapat dimanapun, penyampaian bang imam yang santai namun serius membuat esensi ilmu yang ingin disampaikan pun tercapai. Ditambah lagi bertemu dengan orang baru yang memiliki pengalaman dan latar belakang yg berbeda, yg ternyata sangat menarik dan terdapat pesan yg bisa kita ambil didalam nya. 


Peserta dalam training ini adalah calon anggota Muda GEN-A. Interpersonal Communication Skills adalah salah satu modul yg harus dicapai dan termasuk dalam rangkaian training Calon Anggota Muda GEN-A.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post