LKC Dompet Dhuafa Gelar Pekan Asi Sedunia

 




SABANGINFO.COM,ACEH BESAR - LKC DD Aceh melaksanakan kegiatan Pekan Asi Sedunia dengan mengusung tema "Enabling Breastfeeding: Making a difference  for working parents." Kegiatan dilaksanakan di Miruek Lamreudeup, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Rabu 2 Agustus 2023. 


Kegiatan diikuti sebanyak 150 ibu dengan anak usia dibawah 5 tahun serta ibu hamil sejumlah 13 jiwa.


Rangkaian kegiatan diawali dengan pre test terkait ASI, selanjutnya edukasi terkait ASI eksklusif, post test, dan demo masak MPASI. Tidak hanya itu, bagi ibu yang berhasil menyusui ASI eksklusif akan diberikan apresiasi berupa sertifikat penghargaan. Ibu hamil juga melakukan skiring kehamilan dilanjutkan dengan pemberian paket nutrisi ibu hamil.


Memberikan ASI pada bayi tidak hanya saran dari tenaga kesehatan, bahkan dalam Al-Qur'an (Al-Baqarah: 233) sudah dijelaskan anjuran untuk memberikan ASI pada bayi hingga usia 2 tahun.


Memberikan ASI eksklusif dilakukan hingga 6 bulan, selanjutnya ASI tetap diberikan hingga 2 tahun, berdampingan dengan makanan pendamping ASI lainnya. 


Nufus Diana Putri, PIC Kawasan sehat sebagai koordinator lapangan kegiatan ini menyatakan,  semua peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang dilaksanakan oleh LKC DD Aceh ini. Kegiatan ini turut didukung oleh Puskesmas Kecamatan Baitussalam, kader posyandu setempat, dan dompet dhuafa volunteer tentunya. 


"Alhamdulillah,Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin bertambah ilmunya dan diharapkan dengan ilmu ini dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan ibu semakin semangat mengASIhi," ucap Nufus.

Post a Comment

Previous Post Next Post