Upaya Meningkatkan PAD, Pemko Sabang Membuka Kerjasama Pengelolaan Aset Daerah Dengan Dunia Usaha

 


SABANGINFO.COM, SABANG - Dalam upaya ini, Pemerintah Kota Sabang melakukan pertemuan dengan pihak Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN)  Kamis, 13 Juli 2023, di kantor LMAN, Menteng Jakarta. 


Pada kesempatan tersebut, tim LMAN telah mempresentasikan hasil awal kajian bisnis hotel Sabang kepada Pj. Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, terkait prospek bisnis dan beberapa skema peluang kerjasama, yang dapat dilakukan terhadap pengelolaan Hotel Sabang di Banda Aceh.


Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah disampaikan bahwa dalam meningkatkan PAD Kota Sabang, salah satu sumber yang potensial adalah dengan memaksimalkan pendapatan dari pengelolaan aset milik pemko Sabang, khususnya aset aset strategis, seperti Hotel Sabang, Gapang resort dan hotel Sabang Hill. 


Oleh karenanya, untuk menggandeng investor atau melakukan kerjasama pengelolaan dengan pihak swasta, Pemerintah Kota Sabang menyusun kajian bisnis terlebih dahulu, bekerjasama dengan LMAN.


Pj. Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menyampaikan bahwa, tim LMAN telah menyampaikan hasil studi awal terhadap hotel Sabang, yang selanjutnya nanti akan menyusul aset lainnya seperti Gapang resort dan Hotel Sabang Hill.


"Mudah-mudahan cepat selesai kajian bisnisnya supaya segera kita lelang untuk kerjasama pengelolaan dengan pihak Swasta. Sehingga aset milik pemko Sabang tidak terbengkalai lagi, Insya Allah kerjasama yang ditawarkan dapat menarik minat investor," tambahnya.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post