Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab UIN Ar - Raniry Gelar Pratikum Pariwisata Di Sabang


Laporan Isfahannur | Sabang 


SABANGINFO.COM, SABANG - Puluhan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Mengikuti Praktikum Pariwisata, di Kota Sabang minggu (2/6/2023) 


Praktikum yang dilaksanakan Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar - Raniry tersebut bertujuan agar mahasiswa/i mampu mempraktekan teori-teori yang telah mereka pelajari Pada Mata Kuliah As-Siyahah Al-Adabiyyah Al-Mahalliyah. 


Rizky Rinaldi S.S,. M.Hum selaku dosen Prodi Bahasa dan Sastra Arab mengatakan "kegiatan praktikum ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 yang dilakukan secara berkesinambungan hingga hari ini.


Melalui praktek ini memberi pengetahuan dan pengalaman secara nyata bagi mahasiswa agar lebih mudah memahami pariwisata secara efektif dan untuk mempraktikkan teori-teori yang telah dipelajari di bangku perkuliahan. terang Rizky


Adapun Jumlah Peserta Praktikum Mata Kuliah As-Siyahah Al-Adabiyyah Al-Mahalliyah terdiri dari 37 orang mahasiswa/i. Praktikum tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2-4 Mei 2023. Perjalanan menggunakan transportasi kapal lambat dari Pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang memakan waktu sekitar 2 jam kurang lebih. jelas Rizki.


Rizki menambahkan, kegiatan ini di lakukan agar mahasiswa bisa langsung mempraktekan semua teori-teori ataupun ilmu-ilmu yang telah mereka peroleh di kelas untuk di terapkan melalui praktikum ini. terlebih dalam dunia pariwisata sangat perlu di tingkatkan untuk mendapatkan devisa, menciptakan lapangan kerja, pemicu pertumbuhan ekonomi dan juga merangsang pertumbuhan industri.


Sementara itu, Rahmat Sapaat Siregar salah satu mahasiswa mengikuti Praktikum mengatakan ia diperkenal sejumlah objek wisata mulai dari benteng anoi itam, sumur tiga, kilometer Nol, dan sejumlah destinasi wisata di pulau Rubiah, Makam Siti Rubiah, Situs Sejarah Karantina Haji, hingga keindahan alam bawah laut. 


Selain itu, mahasiswa di tugaskan untuk mewawancarai para wisatawan yang datang dari berbagai daerah dengan mengisi angket praktikum pariwisata dalam hal sudut pandang tentang wisata Sabang, daya tarik, sarana transportasi dan hal-hal lain yang mendasar. tutup rahmat[]

 

Post a Comment

Previous Post Next Post