Kapal Aceh Hebat 2 Minim Tempat Duduk


Laporan SJafrizal | Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Layanan Kapal Aceh Hebat 2 yang melayani rute Ulee Lheue-Balohan dikeluhkan banyak penumpang, pasalnya kapal tersebut minim fasilitas tempat duduk. Penumpang terpaksa duduk di lantai atau sudut-sudut tertentu saat pelayaran.


Pantauan Sabanginfo konstruksi kapal ruang penumpang saat ini kurang memadai, kursi duduk minim sementara banyak sekat-sekat ruang kapal yang tidak bermanfaat. Banyak ruang kosong yang tidak digunakan, sementara dapat dijadikan tempat duduk penumpang.


Selain itu, ketika hujan penumpang sering kehujanan di arena luar geladak kapal.


Sejumlah penumpang yang berwisata ke Sabang mengeluhkan hal tersebut. Riski (33) misalnya, mengaku sering terpaksa duduk di lantai kapal karena tak ada kursi.


Beberapa petugas kapal yang enggan disebut namanya mengakui kelemahan kapal tersebut. Menurutnya pembuatan kapal ini sejak awal kurang diperhatikan berkenaan fasilitas tempat duduk bagi penumpang.


Sabang merupakan kawasan wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan. Saat ini hanya transportasi laut yang tersedia ke Sabang.


Dalam perjalanan menuju Sabang para wisatawan sering disuguhi dengan permainan lumba-lumba, namun disayangkan mereka tidak mendapat layanan nyaman selama berlayar karena minimnyan tempat duduk.

Post a Comment

Previous Post Next Post