HUT STIS Al - Aziziyah Yang Ke 9, Gelar Pelatihan Komunikator Tangkal Hoaks

 


Laporan Ikhsanul | Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Hari Ulang Tahun Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al - Aziziyah Sabang yang Ke-9 melaksanakan pelatihan komunikator tangkal hoaks bagu pelajar dan mahasiswa Sabang. di Aula lantai I kantor Walikota Sabang, Rabu ( 24/05/2023).


Peserta yang ikut sekitar 200 peserta terdiri dari  Pelajar SMA/SMK/MAN/MAS Pesantren Almujadid dan mahasiswa STIS Al - Aziziyah Sabang.


Ketua STIS Al - Aziziyah sabang Dr.Tgk.Imran,M.Sy mengatakan Alhamdulillah dalam memeriahkan Hari Jadi Kampus STIS Al - Aziziyah Sabang Tahun ini kami bisa melaksanakan Kegiatan berupa Seminar dan pelatihan berkat kerjasama dengan pihak ICT Watch, Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN -A), dan komunitas Generasi Cerdas Internet Sehat (GENCIS).


Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada trainer, semoga kepeduliannya terhadap anak kami di Sabang menjadi Amal Jariah. Ujar Abiya Imran.


Kader komunikator berperan penting dalam upaya tangkal hoaks tidak hanya kepada diri sendiri tetapi juga masyarakat yg dimulai dari keluarga. Oleh karena itu, para peserta juga dibekali keterampilan Komunikasi Antar Pribadi (KAP). Tutur Widuri, Deputi Direktur Eksekutif ICT Watch.



Para trainer GENCIS telah dilatih dan diverifikasi oleh ICT Watch dan UNICEF. Sehingga program ini merupakan bentuk tanggungjawab atas keilmuan dan amanah yg diberikan. Jelas Sitty Almatunira, S.Kom selaku Ketua Komunitas GENCIS.


Direktur Eksekutif GEN-A, Imam Maulana menyatakan bahwa pemuda bertanggungjawab untuk menjadi penggerak dalam upaya menyelesaikan masalah dan mengembangkan potensi di masyarakat. Hal ini sesuai dengan visi kami yaitu membentuk katalisator generasi unggul Aceh.


Para trainer pada kegiatan ini terdiri dari berbagai latar belakang yaitu Sitty Almatunira (Flower Aceh), Imam Maulana (AIMI ACEH & GEN-A), Oktalia Sabrida (Aceh Peduli ASI), Zulvia Meika Letis (jaWAra).[]



Post a Comment

Previous Post Next Post