HUT STIS Al - Aziziyah Ke - 9, Gelar Seminar dan Training Internet Sehat

 


Laporan Ikhsanul | Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah ( STIS) Al - Aziziyah Sabang yang Ke - 9 melaksanakan Seminar dan pelatihan Internet Sehat Bagi Pelajar dan Mahasiswa Sabang. di Aula Lantai I Kantor Walikota Sabang, Rabu ( 24/05/2023).


Peserta yang ikut sekitar 200 peserta terdiri dari  Pelajar SMA N 1, SMAN 2, SMK, MAN, dan MASPesantren Almujadid serta mahasiswa STIS Al - Aziziyah Sabang.


Acara ini dibuka Langsung oleh Pj Walikota Sabang yang diwakili oleh Asisten II Faisal Azwar,ST.MT.


Ketua STIS Al - Aziziyah sabang Dr.Tgk.Imran,M.Sy mengatakan Alhamdulillah dalam memeriahkan Hari Jadi Kampus STIS Al - Aziziyah Sabang Tahun ini kami bisa melaksanakan Kegiatan berupa Seminar dan pelatihan berkat kerjasama dengan Pihak ICT Watch Jakarta dan Generasi Edukasi Nanggroe Aceh ( GEN -A) Banda Aceh.


Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Narasumber dan trainer Internet Sehat dari ICT Watch dan GEN - A. Semoga kepeduliannya untuk Anak kami di Sabang semoga menjadi Amal Jariah. Ujar Abiya Imran.



Selanjutnya, Widuri dari ICT Watch Jakarta Mengatakan seminar dan Pelatihan  Internet sehat Ini semoga bisa bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa di Sabang dalam mengatasi Berita Hoax, Scam dan Penipuan dari media sosial.


Dari pelatihan ini, diharapkan kepada peserta bisa memberi edukasi serta mengimplementasikan kepada Keluarga dan masyarakat berkenaan dengan berita hoax. harap Widuri.


Peserta sangat antusias mengikutinya, dari kuata 100 orang namun yang mendaftar dan hadir ada sekitar 200 peserta.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post