40 Calon Jamaah Haji Mukim Tungkop Di Peusijeuk






Laporan Isfahannur | Aceh Besar


SABANGINFO.COM, ACEH BESAR - Aceh Besar - 40 Calon Jamaah Haji Mukim Tungkop Di Peusjuek di Masjid Jamik Baitul Jannah Mukim Tungkop, Sabtu Malam ( 13/05/2023).


Prosesi Peusijuek dilakukan oleh Imeum Mukim, Imam Masjid Baitul Jannah dan Tokoh Masyarakat Dalam Mukim Tungkop.


Imeum Mukim Tungkop M.Zaini Abdullah mengatakan Alhamdulillah Tahun ini ada 40 jamaah Haji Tungkop yang mendapat Panggilan ke Tanah Suci, semoga bisa melaksanakan rukun islam yang ke 5 dengan Sempurna dan menjadi Haji Yang Mabrur. Kami mendoakan selalu dalam keadaan sehat serta selamat sampai ke tanah suci.


Adapun jamaah haji terdiri dari Gampong Tungkop 15 orang, Tanjung Seulamat 15 orang, Limpok 3 0rang, Lamduro 4 orang, barabung 2 orang dan Lampuuk 1 orang.


" Kami Menitipkan Salam kepada Jamaah Haji untuk menyampaikan salam kami warga mukim tungkop pada saat berada di makam Rasululullah Muhammad SAW serta mendoakan kami warga mukim Tungkop semua mendapatkan Panggilan ke Tanah Suci.ujar M.Zaini Abdullah.


Sementara itu, Perwakilan Jamaah Haji Tgk.Ahmad Riziani mengatakan Alhamdulillah kami tahun ini mendapatkan panggilan ke tanah suci, mohon didoakan kami selalu sehat dan kuat dalam melaksanakan ibadah Haji ini.


Kami meminta maaf kepada warga mukim Tungkop jika ada kesalahan dan kesilapan. Dan insyaallah kami akan menyampaikan salam  pada berada di makam Rasulullah Muhammad SAW dan mendoakan warga mukim Tungkop selalu tentram, sejahtera dan mendapatkan panggilan ke tanah suci.Tutur Ahmad Riziani.


Dalam Kesempatan itu, Tausyiah disampaikan oleh Pengasuh Haji Tahun 2023, Dr.Tgk.H. Zulfan wandi,M.Ag.yang merupakan Warga Tungkop sekaligus Pimpinan Dayah Raudhatul Qur'an.


Turut hadir dalam prosesi Peusijuek tersebut Keuchik, Tuha Peut dan Tgk Imeum Meunasah dalam mukim tungkop serta tokoh masyarakat.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post