Viral, Dosen IAIN Langsa Meninggal Saat Shalat Ashar

 


SABANGINFO – Usai mengikuti test seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022-2023, Dosen IAIN Langsa, Muhammad Mukhlis MA meninggal dunia saat shalat Ashar di Masjid SPN Saree, Minggu (2/4).


Sejak siang tadi, viral di WhatsApp Group (WAG) sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik meninggalnya seorang pria yang diketahui dosen di IAIN Langsa, Muhammad Mukhlis MA meninggal dunia saat sedang shalat ashar di Masjid SPN Saree, Minggu sore (2/4/2023).


Dalam video rekaman CCTV Masjid SPN Saree yang berdurasi 2 menit 28 detik tersebut, almarhum terlihat sebelum shalat, ia berwudhu dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang.


Rekaman CCTV memperlihatkan tubuh almarhum tampak lemas dan goyang. Lalu pada rakaat kedua, almarhum sudah tak sanggup menahan rasa lemas, ia kemudian melanjutkan shalat sambil duduk.


Usai mengerjakan rakaat kedua, tubuhnya terjatuh ke arah kanan. Terlihat seorang pria yang berada di saf depan mencoba membangunkan pria tersebut, namun sayangnya sudah dinyatakan meninggal dunia.


Kejadian tersebut viral hingga menjadi berita nasional di mana saat ini sedang berlangsung tes CAT untuk PPPK tahun 2022-2023. Di Aceh pelaksanaan test digelar di Gedung Amel Comvention Hall, Banda Aceh.


Kabar meninggalnya dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Langsa tersebut sudah tersiar sejak Minggu sore di jejaring grup dosen tetap non PNS seluruh Indonesia. 


Ketua Ikatan Dosen Tetap Non PNS Republik Indonesia, Dr Moh Nor Afandi  menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dosen IAIN Langsa yang baru saja mengikuti test di Banda Aceh. []


Post a Comment

Previous Post Next Post