HUT Kota Banda Aceh, IKALFA Gelar Pelayanan Kesehatan

 


Laporan Ikhsanul | Banda Aceh 


SABANGINFO.COM, BANDA ACEH - Dalam memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke -  818, Ikatan Alumni Fatih Bilingual School (IKALFA) Gelar Kegiatan pelayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat. di Komplek Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Lamnyong. Minggu (30/04/2023).


Peserta kegiatan berjumlah ratusan dengan jumlah peserta sunat massal mencapai 40 orang anak, penyuluhan dan pemeriksaan ibu hamil mencapai 37 orang, dan penyuluhan & pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut anak mencapai 85 orang, serta 62 peserta donor darah.


Ketua Pelaksana, Imam Maulana Mengatakan Program ini dilakukan mengingat  pentingnya meningkatkan kualitas Kesehatan bagi  Ibu dan Anak (KIA) yang merupakan salah satu permasalahan utama di Aceh. Terdapat berbagai keterbatasan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, seperti faktor biaya dan jarak ke pusat pelayanan kesehatan.


Lanjutnya, Tim medis khitan massal berasal dari Prodi Ilmu Bedah FK USK/RSUDZA dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banda Aceh. Tim pemeriksaan Ibu hamil berasal dari Prodi Spesialis Obstetri dan Ginekologi FK USK/RSUDZA, dan Ikatan Alumni Obgyn FK USK (ILOGIS). Tim penyuluhan dan konseling ibu hamil berasal dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Wilayah Aceh dan Prodi Ilmu FK USK. Tim donor darah berasal dari PMI Kota Banda Aceh.



"Mengabdi kepada masyarakat merupakan keharusan dan tanggung jawab anak muda atas ilmu dan masa mudanya, kami berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan karakter lillahi ta'ala rahmatan lil ‘alamin bagi seluruh orang yang terlibat” ujar dr. Imam Maulana selaku Ketua Panitia HIP IKALFA


"IKALFA adalah organisasi alumni putra putri sekolah Fatih Bilingual School yang bertujuan untuk menghimpun dan bergerak bersama dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Kami berharap semakin banyak alumni yang berperan, program yang berjalan, dukungan yang didapatkan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas" ujar Lena Hanida, S.Ars., selaku Ketua IKALFA.


"Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak oleh karenanya kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya" tambah dr. Imam Maulana.


Acara ini dihadiri oleh Bapak Ardiansyah S.Stp, M.Si (Staf Ahli Walikota Bidang Keistimewaan Kemasyarakatan dan SDM),  Bapak Irwansyah S.T. (Komisi III DPRK Banda Aceh) , dr. Muntadhar, Sp.B, Sub.Sp.Ped (K) (Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banda Aceh) , Ibu Ghassana & Susi Erlita (BNN Kota Banda Aceh), dr. Rizka Aditya, Sp.OG (AIMI Aceh), Bapak Rezvaldin Mashanlo  (General Manager Fatih Bilingual School), dan Bapak Chyngyz Orozaliev (General Manager Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School), serta tamu undangan lainnya.


Ikatan Alumni Fatih Bilingual School (IKALFA) adalah organisasi pemuda nirlaba berbasis kelompok pemuda yang menempuh pendidikan di Fatih Bilingual School baik putri maupun putra. Ikatan alumni yang awalnya terpisah antara putra dan putri kini bergerak dalam payung yang sama untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat Aceh dan Indonesia.terang Imam Maulana.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post