Geliat Ekonomi Kreatif, Pemuda Sabang Jualan Takjil di Bulan Ramadhan

 

Laporan Sjafrizal | Kota Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Geliat Ekonomi kreatifitas pemuda kota sabang jualan Takjil di Bulan Ramadhan. dimana baru hitungan hari mereka ikuti ujian akhir sekolah tingkat Menengah Atas telah memasuki bulan puasa, mereka tidak menyianyiakan peluang dalam berkreatifitas membuat makanan untuk sajian berbuka puasa, Senin (27/3/2023).


Para pemuda mantan Pelajar  SMA tersebut yang di temui berasal dari SMA Negeri 1 dan SMA. Negeri 2 Sabang yang membentuk kelompok kelompok untuk usaha jajanan berbuka puasa. 


Nurul Maghfirah berasal SMA Negeri 2 mengatakan kami melakukan kegiatan membuat dan menjual makanan berbuka Puasa dalam rangka mengisi kekosongan kegiatan sambil menunggu pengumuman undangan masuk perguruan tinggi sehingga nantnya kami mampu berbuat untuk mencari tambahan biaya kuliah dengan tanpa hanya bertopang pada orang tua saja. 




Jadi saat ini kami belajar buat kue dan langsung kita jual dengan beberapa jenis makanan seperti Risol Pastel onde onde lapis dan beberapa jenis lagi dan yang paling diminati adalah Risol dan Pastel isi ayam. ujar Maghfirah


Sementara Kelompok SMA 1 dengan ketua regu Naura menjual makanan seperti Donat, Risol dan lain lain, begitu juga ketua Regu Rendi menjajakan minuman es gepal Milo, mereka juga melakukan kegiatan dalam rangka mengisi kekosongan waktu sebelum masuk ke bangku kuliah.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post