Wisuda Angkatan Ke II, STIS Al - Aziziyah Sabang Lahirkan 61 Sarjana

 Ketua Kopertais Wilayah V Aceh Prof.Dr. Mujiburrahman, M.Ag menyerahkan sertifikat penghargaan  bagi Mahasiswa Cumlaude yang didampingi oleh Ketua STIS Al - Aziziyah Sabang Dr. Tgk . Imran Abu Bakar, M.Sy. pada wisuda Ke II STIS Al - Aziziyah Sabang di Aula mars Hotel Anoi Itam, Kamis, ( 05/01/2023).


Laporan Ikhsanul Arusni | Kota Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah ( STIS) Al - Aziziyah Sabang kembali melahirkan 61 Sarjana pada Wisuda Angkatan Ke II, ditandai dengan Pelaksanaan wisuda, Kamis, 05 Januari 2023 di Aula Mars Hotel Anoi Itam Kota Sabang.


Wisuda Lulusan S1 STIS Al - Aziziyah Sabang Angkatan II Sebanyak 61 orang, dengan lulusan rincian 40 Lulusan Prodi Hukum Ekonomi Syariah ( HES) dan 21 Prodi Hukum Keluarga Islam.


Ketua Panitia Pelaksana WIsuda STIS Al - Aziziyah sabang yang juga Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Hendra Surya,S.HI.,M.H mengatakan Alhamdulillah , Prosesi Wisuda Berlangsung tertib,lancar dan khitmat.


Menurutnya, Wisuda ini adalah wisuda S1 ke dua yang ada dilaksanakan di STIS Al - Aziziyah Sabang dan di Sabang. Momentum ini menandakan keseriusan dalam Melahirkan para Sarjana di Ujung Barat Indonesia.


Ketua STIS Al - Aziziyah Sabang , Dr.Tgk. Imran Abu Bakar,S.HI.,M.Sy mengatakan, wisuda bukan sekedar seremoni tetapi merupakan peristiwa penting dan sakral yang menunjukan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasisqa dalam mengembanhkan potensi mahasiswa menjadi insan yang bertaqwa kepada allah SWT, berakhlak mulia, berilmu dan beramal dan siap mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat dengan penuh pengabdian dan keikhlasan.


Seterusnya, Wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa ke tahap kehidupan  seorang lulusan dalam meniti karier di masyarakat nanti. Ujar Abiya Imran.


Pj Walikota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, M.Si menyerahkan Plakat Penghargaan bagi wisudawati lulusan Cumlaude (pujian). pada Wisuda Ke II STIS Al - Aziziyah Sabang, di Aula Mars Hotel Anoi Itam, Kamis (05/1/2023).


Sementara itu, ketua Yayasan Pendidikan Islam Al - Aziziyah Samalanga yang diwakili oleh Tgk Muslem Hamdani,MA mengatakan berpesan kepada wisudawan  agar terus berbakti kepada orang tua, Agama masyarakat, dan negara. Semoga menjadi orang sukses dunia dan akhirat. Insyaallah dari yayasan Al - Aziziyah samalanga ke depan di kota sabang akan didirikan  dayah nahasiswa untuk meningkatkan ilmu agama dan kedisiplinan ilmu. Ujar Tgk Muslim.


Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si mengatakan syukur alhmdulillah generasi sabang hari ini di wisudakan semakin meningkatkan Sumber daya manusia di zaman kemajuan digital ini.


Kami dari Pemerintah kota Sabang akan terus mendukung program mencerdaskan dan membentuk generasi sabang yang hebat, berakhlak mulia dan bersyariah.


Pemko Sabang mendukung sepenuhnyanya STIS Al - Aziziyah sabang seperti pemberian beasiswa dan izin kepada mahasiswa. 


Pemerintah kota sabang mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa S1 angkatan I STIS Al - Aziziyah Sabang. Semoga ilmu yang didapat selama kuliah bisa di aplikasikan di tengah - tengah masyarakat. Ujarnya.


Sedangkan Ketua Kopertais Wilayah V Aceh,Prof. Dr. Mujiburrahman,M.Ag yang juga hadir dalam acara itu mengatakan akan terus mendukung kampus STIS Al - Aziziyah Sabang yang berada di Ujung Barat Indonesia.


Pihak Kopertais, kata Mujiburrahman terus meningkatkan kualitas SDM Kampus dengan memberi dukungan beasiswa,sarana prasarana dan juga mengusulkan ke depan untuk membuka prodi baru serta meningkatkan sampai ke tingkat Institut dan Universitas.


Dengan Seperti ini, akan menjadi Universitas Agama Islam di Sabang yang terus menjadi kebanggaan masyarakat Sabang, Aceh dan Indonesia.


STIS Al - Aziziyah Sabang sudah memiliki dua Doktor, dua Dosen sedang menempuh Pendidikan S3 dan 5 Dosen yang sudah mendapat sertifikasi dosen. Dan kedepan kita dorong terus akan banyak yang menempuh pendidikan doktoral. Semoga STIS Al - Aziziyah Sabang Kedepan Semakin berkualitas, kuat dan Hebat. Ungkap Mujiburrahman.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post