Peringati Maulid Nabi, Mukim Tungkop Santuni 106 Anak Yatim

 


Laporan Isfahannur | Aceh Besar


SABANGINFO.COM, ACEH BESAR - Kemukiman Tungkop Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar memperingati maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H dan santuni 106 Anak yatim dalam Kemukiman Tungkop,  halaman Masjid Jamik Baitul Jannah Tungkop, Minggu ( 15/01/2023)


Ketua Panitia, M.Hamdi mengatakan maulid mukim ini merupakan maulid Tingkat mukim yang ke II, bekerjasama dengan 12 keuchik dalam kemukiman tungkop dan pengurus Masjid Jamik Baitul Jannah Kemukiman Tungkop.


Lebih lanjutnya, Yahtum sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih banyak kepada panitia, donatur dan para keuchik dan Pemuda yang ada dalam wilayah kemukiman tungkop, semoga masyarakat mukim tungkop terus menjaga silaturahmi dan tetap kompak. 



Kegiatan tersebut juga di isi dengan meudikee dari Gampong Siem  dan di kegiatan Sosial berupa donor darah dari PMI Kota Banda Aceh.


Dalam Kegiatan tersebut turut  dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Aceh Besar diantaranya PJ Bupati Aceh Besar, Inspektur Aceh Besar, Anggota DPRK Aceh Besar, Anggota DPR Aceh, Camat Darussalam dan juga beberapa Imeum Mukim di Wilayah Kabupaten Aceh Besar.


Pada malam harinya (malam senin) Panitia Pelaksana juga menyelenggarakan acara Zikir Akbar dan Doa Bersama yang akan dipandu oleh Tgk. Muhammad Yusuf Yakop, MA dimulai pukul 20.30 WIB (Ba’da Shalat Isya Berjamaah) di Mesjid Baitul Jannah Kemukiman Tungkob dan bersifat terbuka untuk umum seluruh muslimin dan muslimat khususnya masyarakat di Kemukiman Tungkob dan Sekitarnya. Ujar M. Hamdi.


Sementara itu, Imeum Mukim Tungkop M. Zaini Abdullah mengatakan Syukur Alhamdulillah Maulid Akbar Mukim Tungkop yang ke II, sudah selesai terlaksana. Ini adalah bagian dari syiar agama islam dan menjadi warisan bagi anak dan cucu kita ke depan.


Kegiatan seperti ini, harus terus dipertahankan dan dibuat dengan meriah dan meugah, tutupnya.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post