Rifal Azzaky, Mahasiswa Prestasi STIS Al-Aziziyah Sabang

 


Rifal Azzaky. Foto: Istimewa


Laporan Musliadi | Kota Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Rifal Azzaky seorang mahasiswa prestasi dari Kampus di Ujung Barat Indonesia Yaitu STIS Al - Aziziyah Sabang.


Lelaki kelahiran Sigli, 25 September 1997 ini merupakan seorang Qari yang sangat terkenal di Sabang. Dan pernah dapat juara 1 qari tingkat Kota Sabang pada tahun 2018.


Hampir setiap kegiatan di Sabang baik pemerintah maupun non pemerintah yang diundang membaca ayat suci Al - qur'an adalah Rifal Azzaky.


Namanya sudah sangat terkenal di kalangan pejabat Kota Sabang, karena selalu tampil pada setiap pembukaan kegiatan dan acara.


Saat tim redaksi Sabanginfo.com menjumpainya,Kamis ( 01/12) di kediamannya. Ia menceritakan bahwa selama 3 tahun ini, ia selalu diundang untuk menjadi pembaca ayat Suci Al-Qur'an di setiap acara di kantor-kantor di sabang.


ia mengaku sudah mampu untuk membantu orang tuanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari.


Seperti diketahui, Rifal Azzaki merupakan Anak Yatim dari 8 bersaudara, sekarang tinggal di Jurong Blang Tunong Gampong Balohan. tinggal berdua dengan ibunya.


Ia tercatat sebagai mahasiswa STIS Al - Aziziyah Sabang pada Prodi Hukum Keluarga Islam semester 7.


Di samping sebagai mahasiswa Rifal Azzaky juga mengajar mengaji pada anak - anak di tingkat sekolah dasar dan Menengah. kadangkala ada juga yang mengajar Privat Tahsin Qur'an yang di undang oleh orang tua murid ke rumahnya.


Rifal Azzaky bercita - cita menjadi seorang Ulama dan Dosen.  Kelak bisa seperti dosen - dosen di STIS Al - Aziziyah Sabang. 


Ia berharap, kepada generasi Sabang terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Sabang. Serta menjadi insan yang bermanfaat dan berakhlak mulia.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post