Mahasiswa Prodi MPI UIN Ar - Raniry Field Trip Entrepreneurship ke Sabang

Sebanyak 71 Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar -Raniry  melakukan Field Trip Entrepreneuship Ke Sabang. Jum'at (02/12/2022). Foto.koleksi: Sayuti Malik.


 

Laporan Ikhsanul Arusni | Kota Sabang


SABANGINFO.COM, SABANG - Sebanyak 71 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar -Raniry  melakukan kunjungan ke kota Sabang dalam rangka praktikum mata Kuliah Usaha Mikro yg berbobot 4 sks. Jum'at (02/12).


Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari hari jumat hingga minggu  yg di dampingi langsung oleh dosen pengampu mata kuliah Sayuti Malik,  SP., M. Pd beserta  Ainal Mardhiah, M.A.Pd


Dosen Pengampu Mata Kuliah Usaha Mikro, Sayuti Malik, M.Pd mengatakan Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menjemput motivasi berwira usaha dari pelaku usaha yang sudah berpengalaman dalam membangun dan memgembangkan usaha mereka sebagai mana tercantum dalam tema Kegiatan :


" SATU LANGKAH MEMOTIVASI DIRI UNTUK MEWUJUDKAN MIMPI MENJADI PENGUSAHA MUDA".


Adapun usaha yg dijadikan target kunjungan adalah: Usaha Kue Pia MD yang berlokasi di desa  Jaboi kecamatan Suka Jaya, Usaha kripik pisang  coklat Kricos yg berlokasi di desa Cot Ba U Kecamatan Suka Jaya,  Usaha Dodol sentra halia yg berlokasi di kota atas kecamatan  Suka Karya dan Rahmat Bungalow yang berlokasi di Iboih kecamatan  Suka Makmue. ujar Sayuti yang didampingi Ainal Mardhiah.

Lebih lanjutnya, Sayuti menjelaskan Keempat lokasi ini selalu menjadi target kunjungan setiap tahun bagi mhs yg mengambil mk Usaha Mikro hal ini dilihat dari sejarah pendiriannya yg penuh lika liku yg pantas untuk di jadikan contoh sukses story sebuah usaha.


Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal yang baik untuk memotivasi ke 71 mahasiswa Prodi MPI UIN Ar - Raniry dan mampu mengubah mind set mereka bahwa di luar sana masih banyak aktifitas yg bisa di lakoni dengan serius sebagai penghasil income selain menjadi seorang PNS. terang Sayuti.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post