KNPI Kota Sabang Gelar Bakti Sosial di Kolam Pemandian Air Panas Jaboi

 

SABANGINFO.COM, SABANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sabang bersama dengan Pemuda Gampong Jaboi mengadakan Bakti sosial dalam rangka mengaktifkan kembali spot wisata kolam pemandian air panas gampong jaboi yang telah tutup beberapa tahun yang lalu.


Kerjasama ini meliputi penyambungan kembali pipa penghantar air panas ke kolam pemandian dan pembersihan area kolam serta fasilitas yang ada di sekitar kolam. ketua DPD II KNPI Kota Sabang, Ferdiansyah, S.Kel menyatakan inisiasi kerjasama ini muncul dari hasil diskusi kecil antara KNPI Kota Sabang dengan Pemuda Gampong Jaboi.


Kolam ini pernah viral dan menjadi daya tarik wisatawan beberapa tahun yang lalu, namun karena terjadinya Covid-19 dan faktor lainnya, kolam air panas ini vakum hinggga saat ini. 


"Maka dari itu KNPI tergerak bersama dengan Pemuda Gampong Jaboi untuk kembali membuka pemandian air panas ini dengan harapan dapat menajdi destinasi wisata yang dapat menarik para wisatawan," pungkasnya


Kata Ferdiansyah,  kegiatan ini juga sebagai bukti nyata kontribusi KNPI Kota Sabang dalam mendukung program pemerintah Kota Sabang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Sabang dengan menghadirkan destinasi wisata yang menarik.


Ketua kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gampong Jaboi yang juga merupakan Pemuda Gampong Jaboi, Hidayatullah, menyatakan bahwa Pemuda Gampong Jaboi sangat mengapresiasi hadirnya DPD II KNPI Kota sabang untuk kembali mengaktifkan spot wisata ini. 


"Kami siap melanjutkan dan menjaga apa yang telah kita laksanakan bersama pada hari ini. Semoga kolam air panas ini benar-benar bisa menghadirkan kenyamanan dan daya tarik bagi wisatawan yang datang," tandas Hidayatullah.

Post a Comment

Previous Post Next Post