KIP Sabang Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

 


SABANGINFO.COM, SABANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang menyelenggarakan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Tahun 2024 mulai tanggal 6 s/d 7 Desember 2024 di Kota Sabang.


Ketua KIP Kota Sabang Azman, S.E. menjelaskan bahwa seleksi tertulis ini dilaksanakan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga lebih transparan dan efisien waktu pelaksanaan dan penilaian bagi peserta ujian.


“KIP Kota Sabang mengusahakan agar Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Tahun 2024 ini berjalan secara transparan dan efisien, baik dari segi waktu pelaksanaan maupun penilaiannya. 


Sehingga bagi peserta akan secepatnya mengetahui hasil ujian mereka masing-masing begitu telah menyelesaikannya. Harapan kami anggota yang terpilih nantinya dalam badan ad-hock penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan ini melalui suatu mekanisme perekrutan yang mengutamakan kompetensi mereka baik secara kemampuan intelektualitas maupun kapasitas sehingga mampu berkerja dengan baik untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024” jelas Azman. 


Seperti diketahui bahwa seleksi tertulis ini terdiri dari Tes Kemampuan Dasar, Wawasan Kebangsaan dan Kepemiluan. Adapun total skor jika benar semua bernilai 150 poin dari jumlah 75 soal dengan durasi ujian selama 90 menit. Peserta yang mengikuti Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Tahun 2024 di Kota Sabang berjumlah 153 orang.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post