Kadinsos Aceh Cek Kesiapan Bufferstock Bencana

 

SABANGINFO.COM, ACEH BESAR- Kadinsos Aceh, Dr. Yusrizal melakukan pengecekan sejumlah barang logistik penanggulangan bencana yang ada di Gudang Provinsi milik Dinsos Aceh, Labuy, Aceh Besar, (22/11) siang.


Didampingi Sub Koordinator Penanganan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Yanyan Rahmat, AK.S M.Si pemeriksaan kondisi logistik itu dalam rangka memastikan kesiapan beberapa barang bantuan yang akan dikirim ke sejumlah daerah bencana.


Dalam tinjauannya Yusrizal mengamati Jumlah dan kualitas logistik yang akan didistribusi untuk masyarakat. Barang berupa pangan, sandang dan BBR tersebut diperuntukan bagi penanganan masa panik saat bencana, selain itu bantuan juga di fungsikan sebagai penyangga kebutuhan tanggap darurat di Kabupaten/Kota. 


Kadis Yusrizal melalui Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial (Linjamsos) rutin memantau status dan kondisi ketersediaan barang di gudang logistik Provinsi, bahkan ikut memonitor kecukupan muatan di gudang Dinsos daerah.


Menurutnya, situasi Aceh saat ini sedang rawan terhadap bencana, terutama bencana banjir dan longsor akibat dari cuaca ekstrem. Sebab itu, kata Yusrizal kesigapan sejak dini terhadap bencana amat diperlukan untuk mengantisipasi dampak yang meluas. 


“Salah satunya dengan memastikan ketersediaan barang logistik bantuan, sehingga saat ketika bencana datang, warga dapat segera terbantu dan kerugian bisa diminimalisir”. imbuhnya. 


Hadir dalam kunjungan tersebut, Kadis Sosial Sabang, Noval, S.Stp, M.Si bersama bersama Pejabat Dinsos Sabang beserta petugas gudang Dinsos Aceh. []

Post a Comment

Previous Post Next Post