Reza Fahlevi Ajak Pemuda Pancasila Sinergi Bangun Sabang

 


SABANGINFO -  Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi mengatakan semangat jiwa pemuda harus terus bangkit dan bersatu dengan melakukan inovasi untuk kemajuan bangsa, termasuk membangun Kota Sabang.


Ia juga mengungkapkan selamat  ulang tahun Pemuda Pancasila ke- 63 di sela-sela upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 bertempat di Tugu Kilometer Nol Indonesia, Jumat (28/10).


“Dari Kilometer Nol, kami bersama seluruh elemen masyarakat dan pemuda-pemuda yang ada di ujung barat Indonesia ini, siap untuk bersatu padu dalam membangun bangsa," ungkapnya.


Menurutnya, dalam berbagai sektor, keterlibatan pemuda sangatlah menentukan maju atau tidaknya suatu daerah, terutama yang bergerak di sektor pariwisata. Peran pemuda atau millenial di Kota Sabang harus aktif dan gencar dalam mempromosikan wisata Sabang.


Pj Wali Kota Sabang juga menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, serta selalu melibatkan pemuda dalam program pelatihan untuk meningkatkan sektor pariwisata terutama pada sektor ekonomi kreatif.


"Pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan pemuda Pancasila di kota Sabang yang mana nantinya akan kita berikan dana hibah atau bagaimana bentuknya disesuaikan dengan keuangan daerah nantinya," ujar PJ walikota 


Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Sabang Sjafrizal berharap sangat Pj walikota Sabang mendukung keberadaan dan aktivitas Pemuda Pancasila di Kota Sabang.


"Selama pemerintahan Nazaruddin dan Suradji Junus kurang mendapat perhatian. Pemuda Pancasila Sabang memiliki gedung yang  pertama dibangun di Indonesia, keadaannya saat ini perlu mendapat perhatian karena kerusakan di sana-sini," pungkas Sjafrijal.


Post a Comment

Previous Post Next Post