Pola Makan yang Baik Atasi Beragam Penyakit

Fani Rahayu, A.Md Gz . Foto.koleksi Pribadi. 


SABANGINFO.COM, SABANG - Ahli Gizi Fani Rahayu, A.Md Gz yang bertugas di RSUD Sabang, mengatakan pola makan yang baik dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit pada manusia.


Demikian dikatakan Fani, Sabtu (1/10) dalam kaitan masih belum maksimalnya layanan konsultasi gizi di RSUD Sabang 


Menurutnya, saat ini pelayanan konseling gizi belum maksimal pelayanannya. Masih ditemukan berbagai isu atau masalah terkait pelayanan gizi,antara lain, masih lemahnya pelayanan konseling gizi rawat jalan di RSUD Kota Sabang sementara pemerintah Kota Sabang telah melaksanakan program Genaseh.


Ia mengatakan, sesuai amanah PERMENKES No.23 tahun 2014 tentang Upaya Perbaikan Gizi Pasal  12 Ayat 1  yaitu pelayanan gizi dilakukan untuk mewujudkan perbaikan gizi pada seluruh siklus kehidupan sejak dalam kandungan sampai dengan lanjut usia dengan prioritas kelompok rawan gizi.


Konseling gizi adalah suatu bentuk pendekatan yang digunakan dalam asuhan gizi untuk menolong individu dan keluarga memperoleh pengertian lebih baik tentang dirinya dan permasalahan gizi dan dapat mengambil langkah untuk mengatasi masalah gizi termasuk perubahan pola makan serta kebiasaan hidup sehat.


Menurut Fani dalam hal pelayanan peningkatan gizi masyarakat di Kota Sabang perlu  fisilitas pelayanan pada rumah rumah sakit umum Kota Sabang. Namun, kata Fani sebelum terpenuhinya fasilitas pelayanan masyarakat juga dapat berkonsultasi langsung kepada ahli gizi yang ada di Sabang. []

Post a Comment

Previous Post Next Post