GEN-A Gelar Pelatihan First Aid

 

SABANGINFO.COM, BANDA ACEH - Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN-A)  salah satu komunitas LSM di Banda Aceh mengadakan kegiatan Pelatihan First Aid di Jln. Tgk. Lam U, Kota Baru, Lampineung - Banda Aceh, Minggu (2/10/22).


 Kegiatan dilaksanakan oleh trainer Gen-A dari Sub-Unit SAFE yang di ketuai oleh Alfiatur Rahmi, S.Kep. 


Pelatihan ini di ikuti oleh 12 peserta. Rangkaian kegiatan di awali dengan materi dasar mengenai first aid seperti penanganan utama pada pingsan, mimisan, lecet, luka bakar, keseleo dan patah tulang. Materi di sampaikan oleh Ns. Nufus Diana Putri, S.Kep selaku staff Gen-A. Selanjutnya peserta dilatih untuk mempraktekan apa yang sudah diajarkan, kegiatan dibantu oleh tim pelaksana SAFE.


Peserta juga diberikan pre test dan post test untuk menilai kemampuan peserta dalam menerima pelatihan yang diberikan.


Pelatihan pertolongan pertama menjadi hal penting, untuk meningkatkan skill peserta dalam melakukan penanganan utama pada kecelakaan. Serta mengurangi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik. Peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan, semoga apa yang diajarkan dapat bermanfaat bagi kita semua," ucap Imam - Direktur GEN-A.


Alfiatur Rahmi selaku penangung jawab SAFE menyatakan pentingnya pelatihan pertolongan pertama ini dilaksanakan untuk masyarakat umum karna dengan adanya skill tersebut, masyarakat jauh lebih mampu untuk menjadi penolong apabila terjadi kecelakaan sewaktu-waktu. Harapannya SAFE selalu bisa menjadi fasilitator agar kegiatan ini bisa terus berlanjut dan memberi manfaat bagi seluruh kalangan.

Post a Comment

Previous Post Next Post