Tim Sepak Bola Wanita Saudi Tanding Laga Perdana

 

SABANGINFO.COM, JEDAH - Tim sepak bola wanita Arab Saudi untuk pertama kalinya bermain di kandang sendiri dalam pertandingan persahabatan melawan Bhutan pada Sabtu (24/9) di Stadion Sultan bin Abdul Aziz di Abha.


Bermain di Tanah Air adalah yang pertama untuk skuad wanita tersebut, The New Arab melaporkan.


Pertandingan yang berakhir imbang 3-3 tersebut, menandai pertandingan ketiga Timnas wanita Saudi, yang baru terbentuk pada Oktober tahun lalu.


Tim akan menghadapi Bhutan sekali lagi dalam pertandingan keempat mereka dalam pertandingan persahabatan lainnya pada 28 September, juga akan dimainkan di kandang.


Tim putri Arab Saudi sebelumnya hanya memainkan dua pertandingan sebelumnya- satu melawan Seychelles dan yang lainnya melawan Maladewa pada Februari tahun ini.


Tim yang dijuluki Falcon Hijau itu memenangkan kedua pertandingan  menghasilkan kemenangan 2-0.



German Monika Staab telah melatih tim wanita Saudi sejak Agustus tahun lalu. Ia juga mengelola tim wanita Qatar antara 2012 hingga 2014.


Peningkatan partisipasi atlet wanita Saudi dilaksanakan karena Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) bertujuan mendorong masuknya wanita dalam olahraga.


Pada Januari 2018, Arab Saudi mengizinkan penggemar sepak bola wanita memasuki stadion dan menonton pertandingan untuk pertama kalinya, dalam sebuah langkah penting.


Sementara itu, SAFF membentuk liga sepak bola regional resmi wanita pertama, yang diresmikan pada tahun 2021, dengan tujuan untuk menjangkau 1.000 pemain di “tahun-tahun mendatang”, menurut Presiden SAFF Yasser Al-Misehal, lapor Arab News.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post