Angin Kencang, Satu Pohon Besar Tumbang Di Tektok Sabang


 

SABANGINFO.COM, SABANG - Angin kencang disertai hujan lebat mengakibatkan satu pohon tumbang menimpa bangun di Tektok, Sabang, Kamis (29/09/2022).


Satu pohon besar tumbang menimpa satu unit bangunan semi permanen milik Rahmani (59) seorang Guru yang beralamat di  Jalan Yos Sudarso Jurong. M.Thaib, Gampong Kuta Ateuh,Kec Sukakarya Kota Sabang.


Musibah terjadi pada Kamis pukul 01.00 WIB, psaat terjadinya pohon tumbang, bangunan semi permanen tersebut dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa.



Hanafiah (56) saksi saat peristiwa terjadi mengatakan, pada saat kejadian dalam kondisi hujan lebat dan angin kencang. Ia mendengar bunyi suara pohon tumbang di sebelah rumahnya, kemudian melakukan pengecekan, ternyata tohon tumbang menimpa  bangunan tempat usaha, pohon tersebut juga melintang  kejalan Kota Sabang. Hanafiah langsung menghubungi BPBD Sabang untuk meminta bantuan.


Susetiya, Sekretaris BPBD Sabang mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga kemudian langsung menuju TKP Pada Pukul 01.30 WIB bersama  satgas BPBD Sabang yang  berjaga menuju lokasi kejadian dengan APD dan  peralatan. 


Pukul 03.20 WIB penanganan sementara telah dilakukan sehingga pohon tidak merintangi jalan, sehingga jalan tidak terhambat dan lalulintas kembali lancar. 


Susetiya menambahkan, pukul 09.00.WIB tim Satgas Bencana yang bertugas melanjutkan proses evakuasi dan selesai pukul 10.30 WIB. 


Diimbau kepada masyarakat Sabang, agar tetap waspada. []



Post a Comment

Previous Post Next Post