Panwaslih Sabang Gelar Diskusi Bersama Awak Media Terkait Pemilu 2024

 Panwaslih Sabang Gelar Diskusi Bersama Awak Media Terkait Pemilu 2024. di Caffee Acie Rasa Rabu (20/07/2022). Foto: Dok.Humas Panwaslih Sabang.


SABANGINFO, Sabang  - Panwaslih Kota Sabang melaksanakan kegiatan Diskusi bersama Awak Media yang ada di sabang dalam menyongsong Pemilu Tahun 2024. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (20/07/2022) yang berlangsung di Caffee Acie Rasa.dengan mengangkat Tema : Peran Media Dalam Penyampaian Infornasi Publik Pada Pemilu Tahun 2024.


Dengan mengandeng Media yang ada di Kota Sabang dengan tujuan untuk  menyuarakan informasi - informasi yang berkaitan tahapan Pemilu tahun 2024 nantinya.


Kordiv. HPPS yang mewakili Ketua Panwaslih Sabang Sunarno, S.Pd.I  dalam sambutannya mengatakan peran Media Sangat Penting pada era sekarang, bahkan waktu penjajahan dulu, ketika diklaim Indonesia sudah dikuasai oleh Penjajah, namum klaim dipatahkan oleh Radio Rimba Raya yang sekarang menjadi cikal bakal adanya RRI (Radio Republik Indonesia).


Lanjutnya, kami sangat yakin Media di Sabang, baik yang bersifat online maupun oflline masih sangat Independen. Untuk itu, peran media untuk menyuarakan informasi-informasi publik pada pelaksanaan tahapan Pemilu Tahun 2024 nantinya sangat dibutuhkan dan media dapat mempengaruhi arah kebijakan tatanan kehidupan dalam masyarakat maupun pemerintahan, ungkapnya.


Disamping itu, Afriq selaku Kordiv. PHL Panwaslih Kota Sabang juga menyampaikan bahwa Panwaslih Kota Sabang juga mempunyai beberapa media, diantaranya Facebook, Instagram, Twitter, dan Website, melalui media tersebut disampaikan berita terupdate dan terkini seputaran kegiatan Panwaslih Kota Sabang, serta informasi informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024, ujarnya.


Mahfud jurnalis dari RRI Sabang, dalam pemaparan materinya menyampaikan peran insan media dalam menyuarakan isu terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 sangat dibutuhkan.


"Mengingat informasi Pemilu merupakan informasi yang paling banyak diakses oleh kalangan masyarakat dalam pelaksanaan perheletan Demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali dan sudah seharusnya media berperan aktif untuk menyajikan informasi Pemilu 2024 kedepanya." jelas Mahfud.


Ia juga menambahkan "Pers juga dapat berfungsi untuk mengontrol jalannya pelaksanaan tahapan Pemilu, sehingga Pers bisa menyuarakan melalui media masing masing terkait isu pelanggaran Pemilu, tutupnya.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post