MPU Kota Sabang Buka Pendaftaran Kader Ulama

Ketua MPU Kota Sabang Tgk Baharuddin, S.H (Foto: Istimewa)

SABANGINFO, Sabang - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Sabang membuka pendaftaran Pembinaan dan Pengkaderan Ulama (PKU) Tahun 2022. 


Ketua MPU Kota Sabang Tgk. Baharuddin, S.H, Senin (18/07/2022)  mengatakan kegiatan pembinaan dan pengkaderan ulama dilaksanakan pada Agustus Tahun 2022. Kuota tersedia sebanyak 30 peserta. Kegiatan berlangsung selama 20 hari. Enam belas hari  di Sabang dan 4 hari di Banda Aceh.


Pendaftaran mulai tanggal 25 Juli sampai 8 Agustus 2022 di sekretariat MPU Kota Sabang.


Persyaratan yang wajib dipenuhi calon peserta diantaranya: minimal pendidikan pesantren/dayah, perguruan tinggi agama islam, ber KTP Sabang, usia pada saat pendaftran minimal 20 tahun dan maksimal 40 tahun, mampu membaca Al-Qur'an, mampu membaca kitab Arab, memiliki kemampuan Bahasa Arab Pasif, fotokopi ijazah terakhir, pas foto warna 3x4 sebanyak 3 lembar serta mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh panitia. 


"Kegiatan PKU rutin setiap tahun  dilaksanakan oleh MPU Kota Sabang dengan tujuan mendidik kader-kader ulama muda yang berkompeten dalam bidang keagamaan dan menjadi generasi penerus di MPU Kota Sabang ke depan," ujar Tgk Baharuddin yang merupakan alumni STIS Al - Aziziyah Sabang.[]



Post a Comment

Previous Post Next Post