Kejari Sabang Ziarahi Makam Leluhur

 

Kejari Sabang Ziarahi Makam  leluhur Kejaksaan Negeri Sabang Alm. Bapak Gunung Nasution, SH. 

SABANGINFO, SABANG- Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD ke-22, Kejari Sabang berziarah ke makam leluhur Kejaksaan Negeri Sabang alm Gunung Nasution, SH dan memberi santunan pendidikan bagi anak pegawai kejaksaan, Kamis, (21/07).


Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH didampingi Ketua IAD Daerah Sabang Cherdina Efenti, SH., MH memimpin Upacara tersebut dan di hadiri oleh semua Kepala Seksi/Kasubang serta diikuti oleh seluruh pegawai bersama dengan pengurus IAD Daerah Sabang.

 

Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dari segenap warga Kejari Sabang kepada sesepuh Kejari Sabang, dengan harapan semua pegawai dapat memahami perjuangan para pendahulu yang ada di Kejari Sabang dan mengingat semua jasa-jasa mereka, acara tersebut di akhiri dengan penaburan bunga dan pembacaan doa.

 

“Kegiatan Ziarahi Makam leluhur Kejaksaan Negeri Sabang Almarhum. Bapak Gunung Nasution, SH. sebagai Kajari yang pertama di Kota Sabang, mengingat di Kota Sabang belum ada taman makam pahlawan,” Ujar Choirun Parapat.

 

Chairun Parapat menambahkan  setelah kegiatan Ziarahi Makam kemudian dilanjutkan dengan peringatan HUT IAD XXII tahun 2022 bertempat di aula Kejari Sabang yang dihadiri oleh seluruh pengurus IAD daerah sabang, Kajari sabang selaku pengawas IAD Daerah Sabang dan pegawai kejari sabang.


Ketua IAD Daerah sabang Cherdina Efenti, SH., MH membacakan sambutan dari Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ibu Sruning Burhanduddin dihadapan semua peserta dimana dalam sambutan tersebut.


Ketua umum menitipkan pesan-pesan antara lain agar seluruh anggota IAD untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan, meningkatkan keperdulian social, rasa empati kepada sesama, senantiasa meningkatlan kualitas diri dan potensi diri untuk pencapaian kinerja yang optimal.


Bahwa adapun Tema HUT IAD XXII Tahun ini adalah “PROFESIONALISME IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI MENDUKUNG PEMULIHAN EKONOMI”.


Pemberian Santunan Pendidikan kepada anak pegawai Kejari Sabang yang berprestasi.

Selanjutnya kegiatan pemberian santunan pendidikan kepada anak pegawai Kejari Sabang yang berprestasi, dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue yang diserahkan kepada anggota IAD termuda. Ujar Cherdina Efenti.[]


Post a Comment

Previous Post Next Post