Harga Emas di Sabang Turun

 

Suasana Konsumen di toko emas di jalan perdagangan Kota Sabang , Selasa (19/07). 

SABANGINFO, Sabang - Harga emas murni di Sabang  mengalami penurunan sebesar Rp.40 ribu per mayam.


Zulfikar pedagang emas  di Jl. Perdagangan Kota Bawah Timur Kecamatan Suka Karya   mengatakan  sebelumnya harga emas Rp 2.900.000 per mayam, namun saat ini turun menjadi Rp 2. 860.000 per mayam.


 “Sedangkan harga emas belum termasuk ongkos tempahnya Rp 2.800.000, tapi jika konsumen ingin menjual akan dikurangi Rp 60 ribu per mayam,” kata zulfikar  kepada Sabanginfo.com, Selasa (19/7/2022).


Zulfikar menambahkan harga emas turun di Sabang turun sebelum lebaran idul adha. namun  60 persen masyarakat sabang banyak yang menjual emas. karena kebutuhan anak sekolah, kuliah dan kebutuhan lainnya. karena ekonomi masyarakat lagi  sangat lemah. 


Suasana Konsumen di toko emas di jalan perdagangan Kota Sabang , Selasa (19/07).


" 40 persennya lagi konsumen membeli emas  untuk investasi,  perhiasan dan  emas kawin." ujarnya.


Selanjutnya, Muhibullah pedagang emas juga mengatakan selama ini pengunjung di toko nya masih sepi  baik yang menjual maupun yang membeli.karena baru buka usai lebaran. ia mengaku harga emas untuk hari ini turun Rp. 40 ribu/mayam.


Sementara Itu, Nursyidah ibu rumah tangga mengatakan ia mengaku membeli emas untuk investasi. Pada saat membutuhkan hanya tinggal menjualnya. 


“ di samping untuk investasi juga untuk perhiasan. Momen harga lagi turun maka kita beli.” Ujar Nursyidah.


Berbeda dengan yuli fitrianingsih, ia menjual emas untuk keperluan anak kuliah  bayar SPP dan kost yang  kuliah di luar sabang.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post