Cuaca Buruk, Pelayaran ke Sabang Dihentikan

 

Ilustrasi Kapal Cepat penyeberangan Sabang - Banda Aceh, [Foto ; Istimewa]


SABANGINFO.COM, Cuaca buruk dengan ketinggian ombak 3 meter di laut Sabang, pelayaran untuk sementara dihentikan hingga cuaca normal kembali.


Senin (4/7) pagi kapal Express Cantika 89 secara resmi tidak berlayar baik dari Banda Aceh maupun dari Balohan, Sabang.


Sejak beberapa hari terakhir cuaca di laut Sabang dilaporkan tidak stabil. BMKG merilis dalam satu pekan kedepan ketinggian gelombang laut berkisar 3 meter.


Peringatan

Waspada gelombang tinggi 2.5 - 6.0 meter yang diprakirakan terjadi di Perairan Barat Aceh, Perairan Banda Aceh - Sabang, Selat Malaka bagian Utara, Perairan Nias - Sibolga, Perairan Meulaboh - Sinabang, Perairan Utara Sabang, Samudera Hindia Barat Aceh, dan Samudera Hindia Barat Nias.


Kondisi Sinoptik

Siklon tropis Chaba terpantau di Laut Cina Selatan yang bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan angin maksimum mencapai 70 Kt dan tekanan udara minimum 965 hPa. Sistem ini membentuk peningkatan kecepatan angin hingga lebih 25 Kt (low level jet) dari Samudera Hindia Barat Aceh hingga Laut Andaman dan dari laut Natuna hingga Laut Cina Selatan. Angin diatas Perairan Sumatera bagian Utara pada umumnya bergerak dari Timur hingga Barat daya dengan kecepatan 02 - 30 knot.


Post a Comment

Previous Post Next Post