Balee Intan Peduli Anak Yatim Sabang

 

Anak Yatim dan pengurus Balee Intan Peduli berfoto bersama di Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di, Kota Sabang. Rabu (6/7). Foto.Dok. Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di.


SABANGINFO, Sabang - Gerakan balee Intan Peduli  santuni anak yatim Sabang, Rabu (6/7) di Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di.


Gerakan Balee Intan Peduli Yatim merupakan satu organisasi yang bernaung di bawah yayasan Darul Wa'di Istiqamatuddin dengan pimpinan Tgk Bardi Akarta bertujuan untuk memberikan peluang kepada para dermawan untuk meraih keberkahan demi menjaga kesejahteraan hidup bagi anak yatim  di kota Sabang. 


Gerakan ini di ketuai oleh M. Yusuf, wakil ketua Drs. Misman, sekretaris Budiman dan bendahara Zulfikar.


Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan tahap kedua setelah di mulai tahap 1 sebelum bulan puasa. 


Ketua Balee Intan peduli Anak yatim M.Yusuf, mengatakan Adapun anak yatim yang di santuni  berjumlah 82 orang yang ada di wilayah kecamatan Sukakarya kota Sabang. Kegiatan ini dilaksanakan di Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di.


" Uang yg terkumpul dari donatur  sejumlah 20.500.000, dan disalurkan langsung ke Anak yatim sebesar 250.000/orang. semoga bermanfaat dan berkah. ujar M. Yusuf.


Sementara itu, Pembina Gerakan Balee Intan Peduli Yatim Tgk Syaiful Sabri, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, jika ada 1000 donatur tetap maka terkumpul Rp  20.000.000,- setiap bulannya, dan jika ada 10ribu masyarakat Sabang bergabung dalam santunan ini maka bisa terkumpul 200jt setiap bulannya atau 2,4 milyar pertahun,


Semoga kegiatan ini bisa terwujud kelaknya demi keberlangsungan hidup yang layak bagi anak yatim disekitar kita, lebih-lebih lagi kita sebagai komunitas masyarakat di kepulauan. kata  Tgk Syaiful.[]


Post a Comment

Previous Post Next Post