Muhammad AR Raih Gelar Profesor Ilmu Pendidikan Islam

 

Profesor Dr. Muhammad AR, M.Ed (Foto: Istimewa)


SABANGINFO, Banda Aceh - Dr. Muhammad AR. M.Ed resmi ditetapkan sebagai Guru Besar atau Profesor di UIN Ar- Raniry, Banda Aceh.


Muhammad AR ditetapkan menjadi Profesor Bidang Ilmu Pendidikan Islam tertanggal 24 Mei 2022  melalui Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 020903/B.II/3/2022 tentang Kenaikan Pangkat Jabatan Akademik/Fungsional Dosen.


Muhammad AR lahir di Ulee Gle, Pidie Jaya 21 Juli 1969. Saat ini tercatat sebagai dosen pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Ar - Raniry, Banda Aceh.


Muhammad AR mengatakan, capaian guru besar dapat diraih siapa saja asal serius dan tekun mencapainya.


"Sebenarnya siapa saja berhak mendapat ini bagi yang berkecimpung di universitas, cuma saya melihat ini sangat tergantung pada diri pribadi seseorang. Ada yang sangat fokus sehingga dia lebih cepat mendapatkannya, sementara orang slow dan tidak fokus seratus persen, kalau teringat dikerjakan dan kalau sudah mendapat titik jenuh, maka muncullah pesimisme dan acuh ta acuh lagi untuk menggapai ini," kata Muhammad AR kepada Sabanginfo.com, Ahad (5/6).


Selain sebagai Dosen UIN Ar-Raniry, Muhammad AR saat ini mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Provinsi Aceh.[]



Post a Comment

Previous Post Next Post