Dinas Sosial Sabang Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Cuaca Buruk

Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang menyalurkan bantuan masa tanggap darurat bencana kepada sejumlah korban akibat cuaca buruk, Rabu (01/06/2022).Foto: Dinsos Sabang


Laporan Arwella Zulhijjah Sari | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Dinas Sosial Sabang  mulai menyalurkan bantuan masa tanggap darurat bencana kepada sejumlah korban akibat cuaca buruk, yang menyebabkan beberapa rumah alami kerusakan setelah dilanda angin kencang dalam beberapa hari terakhir.


Bantuan masa panik ini merupakan bentuk tanggung jawab dan respon cepat Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh untuk masyarakat korban terdampak bencana di Kota Sabang, yang diserahkan kepada Dinsos, PMG, PP dan PA Kota Sabang pada Rabu (1/6/2022) kemarin.



"Hari ini, Kita sudah serahkan bantuan masa panik kepada kurang lebih ada 13 rumah yang tersebar di beberapa gampong di Sabang kemarin. Untuk selanjutnya, yang jelas begitu ada laporan, kita akan langsung serahkan bantuannya," kata Kepala Dinsos, PMG, PP dan PA Kota Sabang, Naufal, SSTP, MSi, di Sabang, Kamis (2/6).

Penyerahan Bantuan Masa panik turut didampingi Tagana Dinas Sosial.


"Kita terima sekitar kurang lebih 100 paket bantuan dari Dinsos Aceh kemarin. Kemudian melalui sayap kita relawan Tagana, bantuan tersebut, langsung kita serahkan kepada korban, khususnya bagi yang terkena dampak cuaca buruk. Ini sifatnya untuk penanganan masa panik," ujarnya. 


Kata Naufal, pihaknya akan selalu siap memberikan bantuan masa panik bagi warga yang terkena musibah. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat terdampak cuaca buruk di Kota Sabang saat ini.


"Bantuan ini berupa kebutuhan dasar, seperti air mineral, mie instan, peralatan mandi, kain dan pakaian, serta kebutuhan dasar lainnya bagi masyarakat," jelasnya. 


Naufal berharap bantuan yang telah disalurkan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari cuaca ekstrem yang melanda Sabang. 


"Mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, terutama ketika kondisi cuaca sedang buruk, dengan tidak melakukan aktivitas yang beresiko.'' kata naufal.

Post a Comment

Previous Post Next Post