Warga Lhok panglima Gampong Kuta Barat laksanakan Pawai Takbir

 

Warga Lhok Panglima Gampong Kuta Barat sedang melakukan Pawai Takbir keliling


Laporan Sjafrizal | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Warga Lhok panglima Gampong Kuta Barat laksanakan Pawai takbir keliling, Minggu (01/05) malam.


Pantauan SabangInfo.com puluhan warga sangat antusias dalam melaksanakan Pawai takbir keliling sambil mengucapkan takbir. Tampak sejumlah becak dan mobil yang sudah dihias mengelingi jalan yang ada di gampong kuta barat yang di ikuti oleh puluhan pengendaraan Sepeda Motor dan penjalan kaki.


Menurut Chairudi Imam Meunasah  Jurong Lhok panglima kami sangat rindu melaksanakan pawai takbir. Sudah beberapa tahun tidak melaksanakan pawai takbir. 


"Atas permintaan anak - anak, remaja, pemuda, orang tua,  masyarakat, tokoh masyarakat serta perangkat gampong untuk melaksanakan pawai takbir keliling," kata Chairudi


Ia berharap  dengan pawai takbir ini membangkit semangat umat islam dalam menyambut hari kemenangan yaitu hari raya, semangat keislaman, dan menumbuhkan kecintaan kita kepada Allah SWT dan Kepada nabi besar muhammad SAW.


Sementara itu, Ketua Pemuda Gampong Kuta Barat Ricky mengatakan tradisi Pawai takbir ini harus tetap di jaga dan dilestarikan. semoga anak - anak dan generasi kita ke depan semakin bersemangat dan meriah dalam melaksanakan pawai takbir ini. 


" Alhamdulillah acara Pawai takbir berjalan lancar, tertib dan aman terkendali,"ujar Ricky



Post a Comment

Previous Post Next Post