Mohammad Zayan dan Rinda Febriola Wakili Aceh Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

 

Peserta lulus seleksi wakili Aceh kibarkan bendera di Istana Negara


SABANGINFO, Sabang – Putra Sabang atas nama Mohammad Rifat Zayyan,  mewakili Provinsi Aceh mengibarkan bendera merah putih, bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada 17 Agustus 2022 mendatang di Istana Negara Jakarta. 


Siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Sabang ini, berhasil meraih juara pertama putra.

 

Usai mengikuti seleksi serta  bersaing dengan peserta daerah lainnya yang berasal dari kabupaten serta kota se-Aceh.

 

Proses seleksi Paskibraka Nasional Tingkat Provinsi Aceh sendiri, mulai tanggal 10 hingga 16 Mei 2022. Sementara siswa yang mampu meraih nilai tertinggi adalah Mohammad Rifat Zayyan dan Rinda Febriola, putri utusan dari Kabupaten Aceh Tengah.

 

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi putra daerah yang berhasil mengharumkan nama Kota Sabang ke tingkat nasional itu.

 

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur dan bangga, putra daerah kembali mengharumkan  nama baik Kota Sabang. Setelah 12 tahun, akhirnya kita yang lolos menjadi tim Paskibraka Nasional," katanya,

 

Sambil menunggu keberangkatan ke Jakarta pada  23 Juli 2022 mendatang, Mohammad Rifat Zayyan terus melakukan persiapan berupa pemantapan Persatuan Baris-Berbaris (PBB), kesamaptaan, psikologi, ideologi pancasila, pengetahuan umum, dan keterampilan bakat seni. 

 

"Kepada peserta perwakilan Provinsi Aceh, baik putra maupun putri, terus jaga kesehatan, terus berlatih, disiplin, tekun, dan menjaga nama baik Aceh dan Kota Sabang pada khususnya, di tingkat nasional nanti,” ujarnya. []


Post a Comment

Previous Post Next Post