Kapolres Sabang Ingatkan Warga Waspada Penipuan Via Pesan WhatsApp


Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H


Laporan Sjafrizal | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Kapolres Sabang mengimbau  masyarakat agar waspada aksi penipuan yang marak  terjadi dalam beberapa hari ini. melalui telepon dan pesan WhatApp


Kepada Sabanginfo.com  Sabtu (14/05) Kasat Reskrim Polres Sabang mengimbau Masyarakat  agar waspada terhadap modus penipuan yang terjadi dalam masyarakat.


"Kapolres mengimbau dan mengingatkan warga, keluarga, kerabat sekalian agar waspada terkait modus penipuan dalam masyarakat yang marak beberapa hari terakhir ini," kata Rahmad.


Rahmad menambahkan, hal itu di ingatkan Kapolres, mengingat telah banyak korban penipuan dengan modus di antaranya mengaku sebagai polisi, mengaku sebagai petugas bea cukai, mengaku sebagai keluarga yang meminjamkan uang atau diminta dikirimkan pulsa, menawarkan harga murah pada saat menjual barang, mengaku menemukan tas yang berisikan uang/emas di SPBU dan temapat lainnya diengan iming-iming dibagikan oleh penipu.



Jika mendapatkan modus tersebut, kata Rahmad, baik pesan whatsapp, menerima telpon dan sms dari penipu, agar jangan mudah dipercaya dan termakan rayuan dengan iming - iming diberikan keuntungan. 


Sementara itu, kanit Tipidter Bripka Miswardi mengatakan pastikan nomor yang masuk yang tidak dikenal mengecek dengan menggunakan aplikasi Getcontact, supaya mengurangi korban penipuan. Jika ragu dengan identitas penelepon yang mengaku pihak kepolisian agar segera datang langsung ke Mapolres Sabang.[]


BACA: 

Cara mengetahui Posisi Penipu Via Telepon



Post a Comment

Previous Post Next Post