Pengurus MES Sabang Resmi Dilantik

 

Prosesi pelantikan pengurus MES Kota Sabang  periode 2022 - 2025, Jumat (13/05)


SABANGINFO, Sabang - Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Sabang periode 2022-2025, resmi dilantik. 


Turut hadir dalam Pelantikan tersebut Ketua Umum MES Aceh beserta pengurus, Walikota Sabang dan pengurus MES Sabang.


Berdasarkan data yang diterima Sabanginfo.com Jumat {13/05)  ketua umum MES Kota Sabang dijabat oleh Faisal Azwar, ST.,MT.


Kepengurusan daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Sabang dilantik oleh Ketua Umum MES Aceh H. Aminullah Usman, SE,Ak.,MM.  di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, pada Jumat malam.


Ketua Umum MES Aceh H. Aminullah Usman, SE,Ak.,MM mengatakan pengurus yang baru dilantik bisa membangkitkan ekonomi syariah di Sabang.


"MES merupakan ujung tombak dalam membumikan ekonomi syariah di Aceh. Para pengurus harus bekerja secara terus menerus, memberikan edukasi kepada masyarakat agar meninggalkan pola-pola ekonomi yang mengandung riba dan beralih ke sistem ekonomi Islam," terang  Aminullah Usman.


Harapannya, melalui momentum pelantikan ini, MES Kota Sabang dapat menjadi mitra strategis Pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan sistem ekonomi berbasis syariah. 


"MES tidak bisa jalan sendiri, harus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Sabang, dukungan beliau terhadap MES sangat besar. Kegiatan ini terlaksana juga berkat dukungan penuh beliau," tutup Aminullah.


Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom dalam sambutannya mengatakan Pengurus MES yang dilantik hari ini harus mampu menjadi penggerak dalam pengembangan ekonomi syariah di kota sabang. mampu menjadi motor penggerak dalam UMKM dan menjadi fasilitator dalam merintis kemitraan yang berkelanjutan antara usaha mikro dan makro.


"MES ini merupakan suatu wadah yang Insya Allah bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM. Dengan demikian perlahan para pelaku ekonomi di Sabang bisa berpedoman kepada ekonomi syariah, terlebih Sabang juga merupakan daerah tujuan wisata, terutama dalam hal wisata halal," kata Walikota Sabang. []



Post a Comment

Previous Post Next Post