Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Kota Sabang dibuka, ini syaratnya

 


Laporan  Arwella Zulhijjah Sari | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Dinas Pariwisata Kota Sabang kembali membuka pendaftaran Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara atau Duta Wisata Kota Sabang tahun 2022, yang akan dilaksanakan mulai 23-25 Juni 2022 mendatang. 


Sedangkan untuk pendaftarannya sudah dibuka mulai tanggal 21 Mei 17 juni 2022.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Ir. Anas Fahruddin mengatakan, pemilihan Cut Abang dan Cut Adek ini merupakan ajang bagi generasi muda Sabang dalam menggali potensi diri, menambah wawasan dan memiliki dedikasi tinggi untuk dapat berperan langsung dalam memajukan pariwisata Kota Sabang.


"Pemerintah melakukan pengembangan pariwisata, terkait dengan lingkungan dan sektor lainnya juga harus dipromosikan oleh Duta Wisata. Pada prinsipnya pemasaran yang paling diutamakan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang, mereka menjadi motor kita, ke semua sektor akan kita libatkan," kata Anas, Kamis (26/05).


Sementara itu, kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Sabang Murdiana, S.Si, M.Si menjelaskan, pendaftaran akan dibuka 21 Mei sampai 17 Juni 2022, sedangkan audisi akan dilaksanakan pada  20-25 Juni 2022. Sementara untuk malam penobatan akan dilaksanakan pada 25 juni 2022. 


Lanjutnya, terdapat kriteria yang harus dipenuhi bagi putra putri daerah yang ingin mendaftar, diantaranya berusia dalam rentang 19-25 tahun bagi laki-laki/perempuan, memiliki tinggi badan minimal 165 cm bagi Cut Abang dan Cut Adek minimal 160 cm, beragama Islam, dan mampu membaca Al-quran.


"Cut Abang Cut Adek juga harus mampu berkomunikasi dalam Bahasa Aceh, karena dutanya Aceh nantinya, mampu berbahasa Inggris dan bahasa lainnya menjadi nilai plus. Kemudian, menguasai salah satu kesenian daerah, mampu mempresentasikan kebudayaan dan pariwisata, bebas narkoba, belum pernah menikah dan belum pernah mengikuti PPPN Aceh sebelumnya, juga menjadi syaratnya," jelas Diana.


Bagi generasi muda Kota Sabang yang ingin mengikuti ajang ini, dapat mendaftarkan diri baik secara offline dengan datang langsung ke kantor Dinas Pariwisata Kota Sabang, maupun dengan cara online di bio link Duta Wisata dan Instagram Dinas Pariwisata Kota Sabang.


Post a Comment

Previous Post Next Post