Jalan Menuju Obyek Wisata Tapak Tuan Tapa Rusak

 

Lokasi jalan menuju obyek wisata Tapak Tuan Tapa 


Laporan Dahniar | Aceh Selatan


SABANGINFO, Tapaktuan - Kawasan Aceh Selatan banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, salah satu nya objek wisata Tapak Tuan Tapa yang berada di Tapaktuan, yaitu Ibu Kota Aceh Selatan.


Tiap lebaran baik, Lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha, Objek wisata ini merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, yang berasal dari beberapa daerah diantaranya, ada yang berasal dari Aceh Barat Daya, Nagan Raya dan daerah lainnya. 


Terpantau para wisatawan harus mengantri untuk menuju ke lokasi Tapak tuan yang berada ditepi laut, begitu juga yang ingin menuju ke puncak gunung lampu untuk menikmati ke indahan lautan samudera. Kondisi ini terjadi, karena kondisi jalan yang sangat sempit.


Hendra Surya salah seorang wisatawan, kepada sabanginfo.com Sabtu (07/05/2022), mengatakan kondisi jembatan untuk menuju Objek Wisata Tapak tuan Tapa sangat memprihatinkan dan sangat berbahaya bagi pengunjung, karena banyak kayu yang dipakai untuk lantai jembatan sudah patah dan juga berlobang, ujarnya.


Lebih lanjutnya Putra asli Meukek ini juga menuturkan, tiang-tiang beton penyangga juga sudah retak. Ia, juga berharapkan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar lebih serius dalam membenahi Objek wisata yang ada di wilayah Aceh Selatan, khususnya jalan menuju objek wisata Tapak tuan Tapak juga perlu diperluas, begitu juga dengan jembatan tersebut juga perlu dibuat dengan lebih baik lagi, tutupnya.[]



Post a Comment

Previous Post Next Post