BNN Kota Sabang Rehabilitasi 23 orang Pecandu Narkoba

 

Kantor BNN Kota Sabang (foto: Fb BNN Sabang)



SABANGINFO, Sabang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang melakukan Rehabilitasi 23 orang Pecandu Narkoba sepanjang tahun 2021. 


Sub Koordinator Rehabilitasi Badan Narkotika Sabang Ichsan, S.Kep, Senin (9/5) mengatakan, jumlah pecandu narkoba Tahun 2021 di sabang meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


Tahun 2020, pecandu rawat jalan berjumlah 6 orang yang direhabilitasi. sedangkan tahun 2021 menjadi 20 orang, di dominasi usia 20 hingga 50 tahun.


Sementara itu, Konselor Adiksi fajar Hari Putra mengatakan meningkatnya jumlah pecandu narkoba di Sabang yang telah direhabilitasi merupakan satu keberhasilan dalam upaya mengurangi angka penyalahgunaan narkoba.


Tahun 2021 berjumlah 10 orang rawat jalan, 6 orang di IBM, 4 orang rujuk rawat inap, 16 orang sudah selesai sampai tahap pemulihan antara usia 20 sampai 40 tahun.


Sedangkan Tahun 2022, baru 3 orang rawat jalan yang direhabilitasi. 


Fajar menambahkan , ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sabang, jika ada keluarga yang menggunakan narkoba atau pecandu narkoba  yang ingin sehat dan sembuh agar dapat menginformasi atau datang langsung ke BNN Kota Sabang untuk direhabilitasi. []




Post a Comment

Previous Post Next Post