Usaha Pangkas Rambut di Sabang Mulai Dipadati Pelanggan

 

Suasana Hijrah Pangkas sedang Melayani Pelanggan ( Foto : Muslim/Sabanginfo.com)



Laporan Saiful Maulana | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Sejumlah usaha pangkas Rambut di Sabang mulai di buru dan dipadati Pelanggan. Salah satunya adalah Usaha Pangkas "Hijrah Pangkas" yang beralamat di Jurong Blang tunong Gampong Balohan Kecamatan Suka Jaya Kota Sabang.


Pemilik Usaha Pangkas Muslim mengatakan Usaha ini  sudah ia rintis  6 bulan yang lalu bersama temannya Muhammad Rais.  


kepada Sabang info, Rabu, (27/04/2022) ia mengatakan Penambalan nama " Hijrah Pangkas'' karena ia merantau ke Sabang dalam mengamalkan ilmu yang sudah di dapatkan di Dayah Mudi Mesra Samalanga pada Dayah Tgk Abu Dipasi Al - Aziziyah Sabang sambil melanjutkan Kuliah di kampus STIS Al- Aziziyah Sabang. 


Muslim Rela meninggalkan orang tua dan keluarga di kampung halaman untuk bisa mengikuti jejak Sang Guru menjadi " Sang Pencerah di Ujung Barat Indonesia ".


Muslim Menambahkan, Alhamdulillah menjelang Lebaran ini masyarakat sudah mulai antri di tempat usahanya. Hari biasanya 5 sampai 10  orang per hari. menjelang lebaran 20 sampai 40 orang per hari.


" Biaya Pangkas untuk Anak - Anak Rp.10.000 dan Dewasa Rp. 20.000." katanya.

Menurut Muslim, Saat ini penghasilan yang didapatkan meningkat dibandingkan hari- hari sebelumnya.  

Hari biasanya hanya dapat Rp. 100 ribu sampai Rp. 200 Ribu. 


"Alhamdulillah menjelang lebaran ini  bisa meraup Rp.500.000 sampai Rp. 1 juta per harinya.'' kata muslim di dampingi temannya M. Rais.


Yang unik di pangkas milik Muslim, untuk Anak yatim selama hari Raya ini tidak di punggut biaya  yaitu gratis. Begitu  bagi Anak muda gampong Balohan yang tidak ada kerja diberi kesempatan untuk belajar pangkas di tempat usahanya. ujarnya.[]



Post a Comment

Previous Post Next Post