Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Buka Puasa Bersama di Kemukiman Tungkop

 



Laporan Isfahannur | Aceh Besar


SABANGINFO, Aceh Besar - Tim safari Ramadhan Pemerintah Aceh gelar buka Puasa bersama masyarakat kemukiman Tungkop, pada Sabtu (9/04/22) di Masjid Jamik Baitul Jannah kemukiman Tungkop Kecamatan Darussalam Aceh Besar.


Dalam kegitan tersebut. Tim Safari Ramadhan juga melakukan Shalat Magrib, Isya dan taraweh bersama. Menghadirkan Penceramah Tgk. Umar Ismail, S,Ag. 


Kepala Biro Umum Setda Aceh Adi Darma mengatakan kegitan Safari Ramadhan ini dilakukan di 23 kabupaten/Kota di Aceh. Mengunjungi  54 Masjid di Aceh. 


Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu gotong royong bersih - bersih masjid, tanam pohon untuk penghijauan di perkarangan Masjid, buka puasa bersama, tarawih ,  mengisi ceramah dan tausyiah dan ada sumbangan untuk Masjid berupa Kipas Angin, uang dan perlengkapan lainnya.


Adi Darma menambahkan, program ini merupakan rutinitas setiap bulan suci ramadhan setiap tahunnya. semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan kepada masjid Baitul Jannah semoga bermanfaat dan berkah. ujarnya.


Sementara itu, Imeum Mukim Tungkop M. Zaini Abdullah mengatakan Alhamdulillah, syukur kepada Allah. terima Kasih banyak kepada Pihak Pemerintah Aceh yang telah melakukan kegiatan gotong royong, buka puasa dan sumbangan untuk Masjid Baitul jannah. ini bentuk silaturahmi dan saling berbagi informasi. semoga apa yang sudah dilakukan dan diberikan semoga menjadi amalan  kebaikan  dan di balas oleh Allah SWT. ujar M.Zaini.[]






1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post