Tim Safari Kabilah Nahdhatul Mujahidin Gelar Perpisahan


 

Laporan Saiful Maulana | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Tim Safari  Kabilah Nahdhatul Mujahidin Ikatan Santri Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang Dayah Mudi Mesra Samalanga mengelar perpisahan, Pada Senin (18/04/22) di Gampong Iboih Kecamatan Suka Makmur Kota Sabang.


Turut hadir dalam acara perpisahan tersebut Abi H. Zahrul Mubarrak, M.Pd ( Abi Mudi) Pimpinan Ma'had Aly  Masjid Raya Samalanga Bireuen, alumni Mudi Mesra dan masyarakat.


Muhammad Zakki sebagai Ketua  Tim Safari Kabilah Nahdhatul Mujahidin Ikatan Santri Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang Dayah  Mudi Mesra Samalanga  mengatakan  tim safari telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan menggelar perpisahan dengan masyarakat di tempat pengabdian itu sendiri. 



"Kegiatan telah dilakukan mulai 1 Ramadhan Sampai 15 Ramadhan 1443H. Pengabdian itu memiliki  visi mewujudkan santri yang berkualitas, berakhlak karimah serta mempunyai nilai sosial yang tinggi melalui program Safari Ramadhan," ujar Muhammad Zakki.



Sementara itu, Abi Zahrul Mubarrak, M.Pd mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah menerima santri - santri kami untuk melakukan Pengabdian di setiap gampong yang ada di sabang. seperti jadi imam shalat fardhu, taraweh, ceramah, pengajian bagi anak TPA, tadarus, majelis ramadhan barokah, perlombaan TPA   dan memakmurkan sejumlah meunasah di lokasi pengabdian. semoga apa yang telah dilakukan oleh Santri kami bisa bermanfaat dan berkah. 



''Kegiatan Pengabdian masyarakat telah dilakukan oleh santri- santri kami dalam mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapatkan di dayah, kemudian di praktekan  di gampong - gampong yang ada di sabang dalam melatih mental santri dan  bergaul bersama dengan masyarakat.'' ujar Abi Zahrul.



Selanjutnya Teuku Rahmad selaku Tokoh Masyarakat gampong Iboih mengatakan Kami Sangat Senang, bahagia dan antusias keberadaan tgk - tgk dari Dayah Mudi Mesra yang telah melakukan Pengabdian Masyarakat. sangat membantu sekali dengan adanya tgk- tgk di sini dalam kegiatan selama di bulan suci ramadhan.


''Kami mengucapkan terima kasih banyak yang telah membantu kami disini. semoga silaturahmi dan ukhuwah islamiah  kita terus berlanjut.'' kata Teuku Rahmad. 



Tim Safari Kabilah Nahdhatul Mujahidin Ikatan Santri Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang Dayah  Mudi Mesra Samalanga di Sabang berjumlah 20 orang terdiri dari 9 lokasi penempatan pengabdian di Sabang. diantaranaya di Gampong Balohan  4 orang, Gampong Cot Abeuk  2 orang, Gampong Jaboi 2 orang, Gampong Ujong Kareung 2 orang, Gampong Anoi  Itam  2 orang, Gampong Paya Seunara 2 orang, Gampong Ie Meule 2 orang, Gampong Iboih  2 orang  dan di kodim 2 orang. []



3 Comments

  1. Semoga apa yg telah dilakukan menjadi amalan yg bermanfaat di yaumil akhir nanti aminn...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah..
    Semoga antusias mereka dalam mengemban misi dakwah di tempat kita Sabang mampu memberi keberkahan dan kemakmuran di kota Sabang amin amin

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post