Satu Unit Mobil Pengangkut Barang Jatuh Ke Laut Saat naik ke Kapal

 


SABANGINFO, Aceh Barat - Satu unit mobil pengangkut barang  yang hendak menyeberang  ke Kabupaten Simeulue via Pelabuhan Penyeberangan Kuala Bubon, Aceh Barat. Dikabarkan jatuh ke laut saat hendak naik ke dalam badan kapal, belum diketahui penyebab terjadinya insiden tersebut. Berdasarkan video amatir yang beredar di media sosial terlihat detik - detik mobil truk berwarna merah, meluncur ke dalam laut tepat di bagian belakang kapal yang menjadi pintu masuk ke dalam badan kapal.peristiwa itu terjadi Pada hari Rabu (6/4). sekitar pukul 12.00 WIB, di Pelabuhan Kuala Bubon Samatiga.


Saat kapal bersandar ke pelabuhan, pintu belakang terbuka dan mendarat di atas lantai pelabuhan, namun saat mobil hendak melintas untuk masuk ke dalam malah hilang kendali.



Berdasarkan informasi yang diperoleh, mobil truk  tersebut  merupakan pengangkut barang berupa sembako untuk kedai kelontong di  Kabupaten Simeulue.  Pada Saat Mobil truk masuk ke  pintu kapal. nampak  oleng akibat arus laut yang tidak stabil. sehingga Mobil terus bergerak ke samping. 



Kapolsek Samatiga, Iptu Pipin Panggabean mengatakan membenarkan kejadian tersebut, pihaknya juga sedang menggali informasi apa yang menjadi penyebab mobil terbalik hingga jatuh ke laut. 
 Saat ini petugas gabungan sedang berupaya melakukan evakuasi


”Belum bisa kita informasikan akibat mobil tersebut jatuh ke laut, kalau sementara waktu tidak ada korban, sopir berhasil menyelamatkan diri,” ujar  Pipin.




Post a Comment

Previous Post Next Post