Polres Sabang Salurkan Bantuan Tunai Pangan bagi Pedagang Kaki Lima

 

Kabag Ops Polres Sabang Kompol Anton Praptono, S.H.,M.H sedang memantau dokumen yang diserahkan oleh penerima Bantuan Tunai pangan.


Laporan Sjafrizal | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang -  Polres Sabang salurkan bantuan Tunai Pangan (BTP) berupa minyak goreng bagi pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Sabang. Sabtu (30/04) di kantor Mapolres setempat.


Penerima Bantuan Tunai Pangan (BTP) bagi pedagang kaki lima dan warung total keseluruhan 1.500 penerima.


Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH melalui Kabag ops Polres Sabang Kompol Anton Praptono, S.H.,M.H mengatakan Penyaluran Bantuan Tunai Pangan (BTP) merupakan Program Pemerintah yakni kementerian Koordinator perekonomian RI melalui Polri.


" Tujuannya adalah untuk membantu perekonomian Pedagang kaki lima dan pemilik warung  yang terdampak dari kelangkaan minyak Goreng sekaligus harganya naik signifikan,'' kata Anton


Masyarakat penerima Bantuan Tunai pangan sedang menunggu panggilan nomor antrian oleh petugas Kepolisian.


Anton menambahkan lagi, Penerima Bantuan tersebut mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 100.000/ bulannya terhitung sejak bulan Januari hingga maret. sehingga jumlah total yang diterima Rp. 300.000 per orang.


Adapun Syaratnya bagi penerima bantuan tersebut, berupa KTP elektronik dan KK. sebelumnya ada petugas Babinkhamtibmas untuk mengecek  ke Lapangan, kemudian petugas harus mengupload  Foto pedagang beserta gerobaknya sebagai bukti dia Pedagang kaki lima. sedangkan untuk warung. foto di depan warungnya. ujar Anton.




Post a Comment

Previous Post Next Post