Pemuda Keuneukai Merajut kebersamaan di Bulan Ramadhan

 




Laporan Hadianti | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Pemuda Keuneukai merajut kebersamaan di bulan suci Ramadhan 1443 H. dengan kegiatan buka bersama, Sabtu (16/04/2022)  di Cafe Putro Ijo, Aneuk Laot Sabang.


Ketua Pemuda Gampong Keuneukai Anwar mengatakan Gampong Keuneukai merupakan salah satu Gampong yang terletak di bagian selatan kota Sabang. Gampong yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 906 jiwa masih menjaga adat dan kebersamaan yang sudah lama terjalin.


"Hari ini buka bersama dihadiri lebih dari 50  pemuda Gampong keuneukai,  kebersamaan dan kekompakan ini telah lama  terjaga dan harus tetap dipertahankan sebagaimana telah dijaga oleh generasi sebelum kita. Hal ini juga sesuai dengan nama Gampong kita yaitu keuneukai yang berarti disatukan,'' ujar Anwar.




Sementara itu, Perwakilan Pemuda Gampong Keneukai Rijal Mengatakan Bulan ramadhan ini merupakan momentum yang paling tepat dalam menjalin silaturahmi dan tetap menjaga kekompakan. Selain dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama, para pemuda Gampong yang di pimpin oleh Keuchik Usman ini  juga menjalin kebersamaan dengan melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti, gotong royong, Duek pakat dalam setiap acara penting, dan lain sebagainya.  


 " Kami sangat senang dan bersyukur karena sampai saat ini masih di berikan kesempatan untuk tetap menjalin silaturahmi, momen kebersamaan ini akan terus kami jaga sampai ke generasi ke depannya.'' kata Rijal.[]


Post a Comment

Previous Post Next Post