Pelajar di Kota Sabang Ikuti Program Dinul Islam

 

Pelajar SMP Negeri 3 Sabang sedang mengikuti Program Dinul Islam (Foto Saiful Maulana)



Laporan Ikhsanul Arusni Mulia | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Pelajar di Kota Sabang mengikuti program Dinul Islam, pada Senin (11/04) di SMP Negeri 3 Kota Sabang.


Kepala SMP Negeri 3 Kota Sabang Suriadi, S.Ag mengatakan dalam mengisi proses belajar mengajar selama bulan Suci Ramadhan 1443 H pelajar mengikuti Program Dinul Islam yaitu  PAUD, TK, SD,SMP dan SMA 


''Kegiatan ini, mulai sejak hari Senin, 11 April sampai dengan 23 April 2022. jadwal belajarnya mulai pukul 08.00  pagi sampai jam  11.10 Wib," kata Suriadi.


Suriadi  menambahkan Dinul Islam ini diselenggarakan dengan tujuan membentuk karakter siswa, peningkatan keilmuan dan perubahan akhlak demi terwujudnya Karakter yang Islami dan generasi Cinta Qur'an. sesuai dengan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW.


Materi pembelajaran yaitu bidang agama sesuai materi yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah maupun pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang. Sedangkan pemateri dan pengajarnya diisi oleh para guru, ustad, Tgk dayah dan Qari.


Sementara itu, Tgk Saiful Maulana, S.H, Pengajar Dinul Islam di SMP Negeri 3 Kota Sabang mengatakan para pelajar sangat antusias mengikuti  program ini. Dibuktikan dengan kehadirannya setiap hari. 


Materi yang diajarkan menurut Tgk Saiful Maulana adalah  baca Al-Qur'an, fiqih, praktek wudhu, praktek shalat,  shalat jenazah,  shalat dhuha, praktek pidato, hafalan ayat - ayat pendek dan doa. 


"Semoga dengan ada program seperti ini, anak-anak Sabang semakin semangat belajar, Rajin serta taat dalam beribadah, berbakti kepada orang tua dan berakhlak mulia," tutupnya. []


BACA JUGA:

Gubernur Aceh Minta Dishub Buka Gerai di Pelabuhan Balohan Sabang

KNPI Kota Sabang Gelar Safari Ramadhan

Mahasiswa STIS Al Aziziyah Buka Puasa Bersama Aneuk Laot



Post a Comment

Previous Post Next Post