Menjelang Hari Raya Penjahit Baju di Sabang Meningkat Orderan

 

Foto : Muchtar dan karyawan sedang mempersiapkan orderan pelanggan. 



Laporan Sjafrizal | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Sejumlah tempat usaha menjahit  baju di Kota Sabang sudah mulai meningkat  orderan  selama bulan Ramadhan.


Muchtar selaku Pemilik  CV. Riana Penjahit Sabang di Jalan Perkapalan Gampong Kota bawah barat  Kota Sabang  mengatakan, sebagian besar orderan yang masuk pada bulan Ramadhan, pakaian untuk kenakan saat hari raya Idul Fitri. "Alhamdulillah, setiap puasa taylor kita selalu ada  orderan,  karena  pelanggan  yang menjahit baju untuk keperluan hari raya," ungkap Muchtar kepada Sabanginfo.com, kamis (21/4/2022).


'' Sebelum Ramadhan,  orderan yang masuk sekitar 10 sampai 15 steel. Alhamdulillah menjelang hari raya ada orderan 15 sampai 30 steel. ini khusus baju biasa, di samping ada orderan baju kantoran.'' ujar muchtar.


Muchtar menanmbahkan lagi, ongkos jahit baju itu bervariasi, sesuai tingkat model dan style yang di inginkan. Biasanya harga biaya jahit baju Rp.150.000/baju. dan ongkos jahit Celana harga Rp.150.000/celana. itu kain disediakan oleh pelanggan.  sedangkan satu paket yaitu kain dan ongkos jahit baju dan celana itu disediakan oleh pengusaha taylor dengan  harga Rp. 600.000/paket.


Muchtar  mengaku, pendapatan saat Ramadhan berbeda dengan bulan-bulan lain. Pada bulan lain biasanya ia hanya meraup sekitar Rp 5 juta, sedangkan bulan Ramadhan biasanya  bisa mengantongi sebanyak Rp 10 juta.  pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post