Menjelang Puasa, harga daging sapi di Kota Sabang capai 180 ribu per Kilogram

 



Laporan Sjafrizal | Kota Sabang


SABANGINFO, Sabang - Menjelang Puasa,  harga daging sapi  di Kota Sabang capai  180 ribu per Kilogram. Pada Hari kamis (31/3) di  Lokasi Penjualan daging jalan perkapalan Sabang. 


Menurut taufik salah satu penjual daging di Kota Sabang mengatakan Tahun ini daging Meugang terjual  sangat meningkat dan  menggembirakan.    nampak terlihat Pada daya beli masyarakat  sejak  pukul 8.00 pagi tadi.   Alhamdulillah sudah banyak daging sapi yang laku, jika dibandingkan dengan  tahun lalu sampai siang masih banyak tersisa daging. ujar taufik.


Harga daging sapi tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yaitu bekisar 170.000 - 180.000 / kg.  Untuk tahun ini daya beli masyarakat meningkat. di mana  dua hari sebelum Meugang.  pihak Baitul Mal Kota sabang telah menyalurkan zakat tahun 2021.



Sementara itu, Ayu Warga Krueng Raya Sabang  mengatakan  Tradisi masyarakat yang masih terus  terjaga adalah Meugang atau dikenal juga dengan Mak meugang. yang merupakan  tradisi makan daging sebelum puasa. jika pun tidak membeli daging sapi karena keluarga tidak bisa makan. maka membeli  membeli daging ayam. ujar salah seorang penerima zakat dari Baitul Mal Sabang.[]


1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post